banner 728x250

RS HAH Parepare Kini Dilengkapi CT Scan 64 Slices, Komitmen Taufan Pawe Penuhi Hak Dasar Pelayanan Kesehatan Masyarakat

banner 120x600
banner 468x60

PAREPARE, KLUPAS.COM – Rumah Sakit Regional dr Hasri Ainun Habibie (RS HAH) Kota Parepare, terus meningkatkan fasilitas penunjang dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Salah satu alat penunjang layanan kesehatan unggulan yang dihadirkan RS berkonsep Medical Tourism tersebut yaitu CT Scan.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Rumah Sakit Regional dr Hasri Ainun Habibie Parepare, dr Mahyuddin Rasyid, Sp.B. FINACS, FICS,
mengatakan meski rumah sakit tersebut terbilang baru, namun sebagai rumah sakit rujukan regional di Sulsel tersebut terus melakukan inovasi dalam meningkatan layanan kesehatan.

banner 800x800

Mahyuddin mengungkapkan, RS dr HAH kini lebih maju dengan dilengkapi alat canggih CT Scan 64 Slices, merupakan keluaran terbaru dengan 64 Slices sesuai standar Rumah Sakit Regional Tipe B.

“CT Scan ini menjadi alat penunjang kesehatan yang penting bagi rumah sakit, berfungsi untuk mengetahui kondisi dalam tubuh manusia apakah ada tumor, pendarahan, atau hal-hal lain yg berimplikasi pada kesehatan,” jelas Dokter Spesialis Bedah ini.

Sementara, Penanggungjawab Radiologi RS dr HAH, Suriyati mengatakan alat CT Scan itu telah difungsikan sejak Mei 2023, dan telah menerima pasien BPJS dan juga pasien umum.

“Mei 2023 kita sudah menerima pasien BPJS dan umum, bahkan CT Scan ini juga telah dimanfaatkan pasien dari wilayah Ajatappareng seperti Barru, Pinrang, Sidrap, dan Enrekang,” katanya, Rabu 23 Agustus 2023.

Suriyati menambahkan, layanan CT Scan khususnya di wilayah Parepare juga dapat menerima pasien rujukan dari Puskesmas Madising dan RSUD Andi Makkasau yang telah bekerja sama.

Wali Kota Parepare Taufan Pawe, di berbagai kesempatan selalu mengingatkan kepada para tenaga kesehatan baik di rumah sakit, puskesmas maupun di fasilitas kesehatan lainnya agar selalu memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat yang merupakan hak dasar yang harus diterima dari Pemerintah.

Hadirnya alat CT Scan 64 Slices keluaran terbaru di RS HAH, merupakan wujud komitmen Taufan Pawe dalam memenuhi hak dasar pelayanan kesehatan masyarakat.

Sebelumnya, Wali Kota Parepare dua periode ini juga mendorong RS dr HAH dan RSUD Andi Makkasau menjadi penggerak perekonomian di Parepare.

Taufan mengatakan, RS HAH yang merupakan rumah sakit regional bantuan Pemprov Sulsel yang pertama di luar Makassar tersebut, kini semakin baik pelayanan dan fasilitasnya.

Taufan menilai pelayanan dan fasilitas rumah sakit berkonsep Medical Tourism tersebut, tidak kalah dengan RSUD Andi Makkasau yang merupakan rumah sakit rujukan di utara Sulsel.

Ketua Golkar Sulsel ini mengemukakan, jika dua rumah sakit di Parepare ini beroperasi optimal, maka semua rujukan dari utara Sulsel dan Sulbar akan berhenti di Parepare. Sehingga, kata dia, tidak ada lagi yang ke Makassar.

“Kalau rumah sakit memadai sudah ada di Parepare pastinya masyarakat akan merasa lebih baik dilayani di Parepare, daripada harus jauh-jauh lagi ke Makassar, dengan antrian yang panjang. Sekarang bagaimana pelayanan, fasilitas, dokter ahli, dan tenaga medis terus ditingkatkan kualitasnya,” pungkasnya. (*)

banner 1066x1600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://permatajingga.com/ Slot Thailand Situs Slot