banner 728x250

Taufan Pawe Apresiasi Wujud Kebersamaan TNI-POLRI dan Pemkot Parepare dalam Nuansa HUT RI ke-78

banner 120x600
banner 468x60

PAREPARE, KLUPAS.COM – Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-78, Pemerintah Kota Parepare semarakkan Dirgahayu kemerdekaan RI dengan membentangkan Bendera Merah Putih, di ruas jalan Alun-alun Kota Parepare, Sabtu malam, 12 Agustus 2023.

Peringatan HUT RI itu bertemakan “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”, dimeriahkan dengan lomba gerak jalan dan drumband yang dibawakan oleh tingkat pelajar SD, SMP, dan SMA. Dan keesokan harinya, lomba tarik tambang, lomba lari kelereng, dan lomba lari karung. Kegiatan tersebut berlangsung pada 12 sampai 15 Agustus 2023.

banner 800x800

Wali Kota Parepare Taufan Pawe (TP) menyaksikan Bendera Merah Putih yang dibentangkan sepanjang 78 meter. Bagi TP, hal itu manjadi sorotan terbaru pada peringatan hari kemerdekaan Indonesia ke-78 di Kota Parepare.

“Pertama kalinya di Kota Parepare Bendera merah putih terbentang sepanjang 78 meter, ini adalah wujud dari kebersamaan TNI, POLRI dan Pemerintah Kota Parepare dalam nuansa HUT RI ke-78 Tahun ini luar biasa. Terima kasih jajaran TNI dan POLRI, merdeka merdeka merdeka dan kami bangga,” ungkap TP memberi apresiasi kepada TNI dan POLRI.

Selama hampir 10 Tahun menjabat sebagai Wali Kota Parepare, Taufan Pawe sering melaksanakan kegiatan peringatan perayaan HUT RI di siang hari setiap tahunnya, dan kali ini peringatan HUT RI ke-78 diselenggarakan pada malam hari.

TP menyebutkan juga bahwa HUT RI ke-78 terkandung makna bahwa Pemerintahan di Kota Parepare terus bergerak, berinovasi dan pada akhirnya membuktikan Kota Parepare adalah Kota yang terang-benderang.

“Tidak ada alasan untuk tidak melaksanakan peringatan HUT RI ke-78, dilaksanakan pada malam hari karena kami berkeyakinan, eksistensi dan keberadaan TNI/POLRI menjaga masyarakat, sehingga malam hari tidak ada rasa takut, rasa cemas karena sesungguhnya Kota Parepare ini adalah Kota aman,” katanya.

Wali Kota Parepare dua periode ini juga menjabarkan bahwa terselenggaranya peringatan HUT RI ke-78 di Kota Parepare adalah bentuk dari semangat jiwa Proklamasi, Nasionalisme, dan Patriotisme serta yang tidak kalah penting adalah semangat kebersamaan jajaran Forkopimda di Kota Parepare.

“Malam ini adalah merupakan kebahagiaan kita sebagai anak bangsa, kebahagiaan kita sebagai jiwa yang mempunyai Proklamasi, Nasionalisme dan Patriotisme yaitu dalam rangka perayaan hari ulang tahun Republik Indonesia,” tuturnya.

TP juga mengisyaratkan untuk selalu menjunjung tinggi dan menghargai jasa-jasa para Pahlawan, karena sesungguhnya jasa-jasa Pahlawan merupakan perjuangan yang mengantar Republik Indonesia hidup di alam kemerdekaan. (*)

banner 1280x1280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *