banner 728x250

Bimtek Kader Keamanan Pangan, Dinkes Parepare Pesankan Aktif Awasi Keamanan Pangan di Setiap Kelurahan

banner 120x600
banner 468x60

PAREPARE, KLUPAS.COM – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Parepare menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Kader Keamanan Pangan untuk 22 Kelurahan se-Kota Parepare.

Bimtek dibuka resmi oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Parepare, Muh Idris, mewakili Kepala Dinas Kesehatan Parepare, di Balai Ainun Habibie Parepare, Kamis 31 Agustus 2023.

banner 800x800

Hadir Kepala Bidang Pelayanan Promosi dan SDK Dinas Kesehatan Parepare, Kasna SST MKeb sekaligus menjadi salah satu narasumber dalam kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, Muh Idris mengingatkan pentingnya keamanan pangan khususnya bagi Parepare sebagai kota jasa dan niaga yang banyak industri rumah tangga. Karena itu penting peran Kader Keamanan Pangan sebagai perpanjangan tangan pemerintah atau agen dalam pengawasan dan pemantauan terkait keamanan pangan.

“Jadi Lokus atau tidak Lokus dari BPOM, keamanan pangan tetap penting di Parepare. Karena itu Kader Keamanan Pangan harus sedikit lebih tahu dari masyarakat masalah keamanan pangan ini,” ingat Idris.

Dia berharap, Kader Keamanan Pangan di Parepare aktif dalam melakukan pengawasan dan pemantauan terkait keamanan pangan khususnya di wilayahnya masing-masing.

“Parepare kota niaga, kota jasa, banyak industri rumah tangga yang butuh pembinaan supaya tidak memberi efek negatif bagi pelanggannya,” pesan Idris.

Idris menekankan, keamanan pangan sangat menentukan penilaian masyarakat kepada industri rumah tangga di Parepare. Karena itu, dia berharap Kader Keamanan Pangan bisa abdikan diri untuk membantu Pemkot Parepare dalam mengawasi keamanan pangan. (*)

banner 1280x1280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://permatajingga.com/ Slot Thailand Situs Slot