banner 728x250

Brimob Bersama PAM Tirta Karajae Distribusikan Air Bersih untuk Warga Terdampak Kekeringan

banner 120x600
banner 468x60

PAREPARE, KLUPAS.COM – Satuan Brimob Polda Sulsel Kota Parepare bersama PAM Tirta Karajae Parepare, mendistribusikan air bersih untuk warga yang terdampak kekeringan air.

Distribusi air bersih tersebut diberikan untuk warga di Kampung Minrulangnge, Kelurahan Bumi Harapan, Kecamatan Bacukiki Barat, Sabtu 2 September 2023.

banner 800x800

Wilayah itu dilanda kekeringan lebih dari satu minggu sehingga sebagian warga di Minrulangnge mengalami kesulitan mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Ramli mengatakan, Korp Brimob Polri Satbrimob Polda Sulsel yang berada di Kota Parepare menyalurkan air bersih kepada warga yang kekeringan, dampak dari gejala Elnino yang terjadi di Indonesia termasuk di Parepare.

“Air yang kita siapkan sebanyak mungkin yang akan kita salurkan kepada masyarakat yang siap untuk dikonsumsi,” katanya.

Ramli menambahkan, pihaknya menurunkan AWC dan watertratmen, sehingga ada dua macam air yang disalurkan yaitu air MCK dan air yang bisa langsung dikonsumsi oleh warga.

“Kita sudah siapkan sekitar 10 kubik air dari mobil AWC dan mobil watertratmen untuk warga yang terdampak Elnino” jelasnya.

Di tempat yang sama, Ketua RT setempat, Irma menyampaikan, terima kasih kepada Brimob dan PAM Tirta Karajae Parepare yang telah memberikan bantuan air bersih untuk warganya.

“Kami sudah seminggu tidak mendapatkan air akibat gejala Elnino yang melanda Indonesia. Kami apresiasi Brimob dan PAM Tirta Karajae,” katanya. (*)

banner 1280x1280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Rajapola