banner 728x250

DPRD Parepare Gelar Rapat Paripurna Penyerahan Delapan Ranperda Inisiatif Dewan

banner 120x600
banner 468x60

PAREPARE, KLUPAS.COM – DPRD Kota Parepare menggelar Rapat Paripurna terkait penyerahan delapan Ranperda Inisiatif DPRD Parepare, di Gedung DPRD Parepare, Senin 4 September 2023.

Rapat Paripurna dipimpin Ketua DPRD Parepare Kaharuddin Kadir, didampingi Wakil Ketua DPRD Parepare Tasming Hamid dan M. Rahmat Sjamsu Alam. Hadir Wakil Wali Kota Parepare Pangerang Rahim yang mewakili Wali Kota Parepare Taufan Pawe, Anggota DPRD Parepare dan pejabat lingkup Pemkot Parepare.

banner 800x800

Dalam sambutannya, Pangerang Rahim mengapresiasi DPRD Parepare yang mengusulkan delapan Ranperda Inisiatif kepada Pemkot Parepare.

“Alhamdulillah dari delapan Ranperda Inisiatif itu semuanya bagus, dan tentunya dengan Ranperda Inisiatif tersebut memberikan gambaran tentang bagaimana DPRD kita melaksanakan tupoksinya dalam hal legislasi,” katanya.

Selanjutnya Pemerintah Kota Parepare akan memberikan pandangan terhadap Ranperda Inisiatif itu setelah mendengar pandangan dari masing-masing Fraksi di DPRD Parepare.

“Selanjutnya kami dari Pemerintah Kota akan memberikan pandangan dan masukan terkait Perda Inisiatif DPRD Kota Parepare,” tandas Pangerang.

Adapun Ranperda tersebut yaitu:
1. Fasilitasi Penyelenggaraan Pesantren.
2. Optimalisasi Pemanfaatan Teknologi, Informasi dan Komunikasi.
3. Perlindungan Penyandang Disabilitas.
4. Penyelenggaraan dan Perlindungan Ketenagakerjaan.
5. Pemberdayaan dan Perlindungan Koperasi dan Usaha Mikro.
6. Penyertaan Modal Pemerintah Kota Parepare Kepada PAM Tirta Karajae.
7. Tata Cara Penyusunan Peraturan Daerah.
8. Penyelenggaraan Inovasi Daerah. (*)

banner 1280x1280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Rajapola