banner 728x250

Instruksi Wali Kota, Pemkot Parepare Bakal Rehabilitasi 12 Ruas Jalan yang Rusak

banner 120x600
banner 468x60

PAREPARE, KLUPAS.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) kembali akan merehabilitasi sebanyak 12 ruas jalan di Kota Parepare.

Rehabilitasi 12 ruas jalan ini merupakan perhatian Wali Kota Parepare Taufan Pawe yang selalu mengingatkan kepada jajarannya untuk menindaklanjuti saran dan masukan dari masyarakat terkait perbaikan jalan rusak yang ada di Parepare. Pemkot Parepare akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk kepentingan masyarakat.

banner 800x800

Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas PUPR Kota Parepare, Widin Wijaya mengatakan, 12 ruas jalan tersebut yakni Jalan Andi Sapada, Jalan Lewang, Jalan Perumahan Sawerigading, Jalan Pancamarga, Jalan Pasanggerahan Sumpang Minangae, Jalan Umpar, Jalan Akses SMPN 11, Jalan Abdul Kadir, Jalan Bambu Runcing, Jalan Bukit Madani, Jalan Jari Putih dan akses Jalan Jendral Sudirman dan Muh Yusuf.

Widin menjelaskan, rehab ruas jalan tersebut, menelan anggaran sekitar Rp6 miliar bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) tahun anggaran 2023. Rehab 12 ruas jalan ini, sekaligus menjawab keluhan warga terhadap jalan rusak. Salah satunya, Jalan Andi Sapada masuk prioritas untuk dikerjakan bulan September ini.

Dia mengungkapkan, pengerjaan 12 ruas jalan ini, termasuk di dalamnya Jalan Andi Sapada mulai berkontrak tanggal 7 September 2023, mendatang.

“Pengerjaan 12 ruas jalan ini, salah satunya Jalan Andi Sapada tentu ada prosedur yang harus dilalui,” jelasnya, Senin 4 September 2023.

Dia pun mengatakan, pengerjaan Jalan Andi Sapada sudah ada eksyen di lapangan diupayakan pada tanggal 15 September 2023.

“Setelah proses kontrak, sudah ada eksyen lapangan. Pengerjaan atau rehabilitasi Jalan Andi Sapada, itu bisa rampung pengerjaannya sepekan,” katanya.

Dia menyebutkan, rehabilitasi 12 ruas jalan ini merupakan perhatian Wali Kota Parepare Taufan Pawe untuk menindaklanjuti saran dan masukan dari masyarakat terkait perbaikan jalan rusak yang ada di Parepare.

“Saran dan masukan ini akan terus kita tidak lanjuti. Ini sesuai dengan instruksi dari Bapak Wali Kota (Taufan Pawe). Karena itu, kita akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk kepentingan masyarakat,” jelasnya.

Dia berharap dengan pelaksanaan rehab jalan ini, akan menjadi pendorong pertumbuhan, dan peningkatan ekonomi masyarakat, serta meningkatkan konektifitas di Parepare.

Sebelumnya, Dinas PUPR Kota Parepare telah merampungkan enam ruas jalan dengan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) dengan total anggaran Rp20 milair lebih. Adapun, keenam ruas jalan ini, adalah Jalan Jendral Sudirman, Nurussamawati, Andi Makkasau, Pemuda, Tonrangeng River Side, dan Kompleks Pasar Lakessi. (*)

banner 1280x1280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://permatajingga.com/ Slot Thailand Situs Slot