banner 728x250

Jaga Ketersediaan Air Baku di Puncak Kemarau, PAM Tirta Karajae Harap Masyarakat Bijak Gunakan Air

banner 120x600
banner 468x60

PAREPARE, KLUPAS.COM – Menghadapi puncak kemarau, Perumda Air Minum (PAM) Tirta Karajae Kota Parepare mengimbau masyarakat pelanggan untuk lebih bijak menggunakan air dalam menjalani aktifitas sehari-hari.

Imbauan tersebut dikemukakan Direktur PAM Tirta Karajae Parepare Andi Firdaus Djollong, melalui Manager Tehnik dan Operasional PAM Tirta Karajae, La Odi, Rabu 27 September 2023.

banner 800x800

Menurutnya, puncak musim kemarau akan diikuti meningkatnya jumlah pemakaian dan kebutuhan air bersih pelanggan.

“Memang kita sekarang sudah di puncak musim kemarau, dan sudah menjadi kebiasaan akan diikuti meningkatnya pemakaian air bersih, kami harapkan pelanggan bijak dan lebih pada hal komsumtif,” harapnya.

La Odi menyebut, saat ini ketersediaan air baku dari sumber air permukaan yakni air sungai, sumur dangkal dan sumur dalam, masih dapat melayani ketersediaan air bersih ke pelanggan PAM Tirta Karajae walaupun kondisi puncak kemarau.

Sejauh ini, kata dia, kapasitas produksi air PAM Tirta Karajae 335 liter perdetik dari 18 sumber air baku. Sehingga pihaknya optimis ketersediaan air bersih di Parepare masih dapat melayani 23.542 pelanggan, dengan catatan dipakai dengan bijaksana.

“Jika air baku ini kita pakai secara bijaksana saya rasa kita dapat mengatasi kelangkaan air baku di puncak kemarau ini,” katanya.

Diakui, adanya kendala teknis pemadaman bergilir oleh PLN juga ikut menyebabkan terganggunya distribusi air bersih ke pelanggan.

“Insidentil, begitu aliran listrik normal, mesin pompa akan otomatis on kembali dan distribusi air normal,” pungkasnya. (*)

banner 1066x1600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://permatajingga.com/ Slot Thailand Situs Slot