banner 728x250

Jalan Andi Sapada Mulai Direhab, Bukti Pemkot Parepare Berkesinambungan Benahi Jalan Rusak

banner 120x600
banner 468x60

PAREPARE, KLUPAS.COM – Ruas Jalan Andi Sapada di Kota Parepare kini dalam tahap rehabilitasi. Pengerjaan Jalan Andi Sapada menjadi prioritas Wali Kota Parepare Taufan Pawe untuk segera dituntaskan.

Taufan Pawe melalui akun media sosial pribadinya membagikan proses pengerjaan Jalan Andi Sapada yang saat ini tengah berlangsung.

banner 800x800

“Pengerjaan perbaikan jalan rusak yang merupakan ruas jalan kota akan terus kita lakukan secara berkesinambungan,” tulis Taufan Pawe di akun media sosial pribadinya.

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini berharap jika pengerjaan ruas jalan itu telah rampung dapat memperlancar aktivitas masyarakat.

Sementara terkait jalan nasional dan jalan provinsi yang rusak, Taufan Pawe intens komunikasikan dan koordinasi dengan pihak terkait.

“Kita akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk kepentingan masyarakat,” tegas Wali Kota Parepare dua periode ini.

Tahun ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) merehabilitasi sedikitnya 12 ruas jalan, di antaranya Jalan Andi Sapada, Jalan Lewang, Jalan Perumahan Sawerigading, Jalan Pancamarga, Jalan Pasanggerahan Sumpang Minangae, Jalan Umpar, Jalan Akses SMPN 11, Jalan Abdul Kadir, Jalan Bambu Runcing, Jalan Bukit Madani, Jalan Jari Putih dan akses Jalan Jenderal Sudirman dan Muh Yusuf.

Rehab 12 ruas jalan itu menelan anggaran senilai Rp6 miliar bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) tahun anggaran 2023.

Sebelumnya, Dinas PUPR Parepare telah merampungkan rehab enam ruas jalan dengan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai total Rp20 miliar lebih. Keenam ruas jalan itu adalah Jalan Jenderal Sudirman, Nurussamawati, Andi Makkasau, Pemuda, Tonrangeng River Side, dan Kompleks Pasar Lakessi. (*)

banner 1280x1280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *