banner 728x250

Pelaku Curanmor Dicokok Tim Resmob Polres Parepare di Rumah Kos

banner 120x600
banner 468x60

PAREPARE, KLUPAS.COM – Kepolisian Resor (Polres) Parepare, menggelar Press Release kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), yang terjadi beberapa bulan lalu berdasarkan Laporan Polisi LP/B/01/I/2023/SPKT/Sek.Ujung/Res.Parepare/Polda Sulsel, tanggal 05 Januari 2023.

Press Release dipimpin Kapolres Parepare, AKBP Arman Muis, didampingi Kasat Reskrim Polres Parepare, dan sejumlah personel Polres di Halaman Mapolres Parepare, Jalan Andi Mappatola, Selasa 26 September 2023.

banner 800x800

Arman Muis mengungkapkan, kronologi kasus ini berawal saat korban S (67) menuju Kota Parepare dengan menggunakan sepeda motor pada Kamis 5 Januari 2023. Kemudian pada saat di Kota Parepare tepatnya di Jalan Jend. Ahmad Yani Kelurahan Lapadde, Kecamatan Ujung, di salah satu penjual bakso, korban S memarkir motor miliknya di bahu jalan kemudian menuju warung makan tersebut untuk makan.

Pada saat itu korban S tidak menyadari bahwa kunci motor miliknya masih melekat di motor tersebut. Kemudian tersangka lelaki Yusfi Ardi Angsar alias Uppi bin Bengga (32) yang sedang berjalan kaki melihat adanya 1 (satu) unit motor merk YAMAHA tipe MIO J warna Hitam terparkir di bahu jalan dengan kondisi kunci masih melekat di motor.

Tersangka Y lalu mendekati motor tersebut dan menyalakan dengan menggunakan kunci motor yang melekat di motor tersebut, kemudian kabur membawa lari motor milik korban S.

“Jadi pelaku mengambil motor korbannya di salah satu warung makan yang kuncinya tergantung, kesempatan itulah digunakan pelaku melakukan aksinya,” ungkap Arman.

Setelah melakukan serangkaian penyelidikan terkait Laporan Polisi LP/B/01/I/2023/SPKT/Sek.Ujung/Res.Parepare/Polda Sulsel, tanggal 05 Januari 2023, Tim Resmob Sat Reskrim Polres Parepare mendapatkan informasi keberadaan pelaku curanmor.

Selanjutnya pada Rabu 20 September 2023 sekitar pukul 03.00 Wita, Tim Resmob Sat Reskrim Polres Parepare bergerak di Jalan Andi Mappangara, Kelurahan Lompoe, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, tepatnya di rumah kos-kosan dan berhasil mengamankan tersangka Y, dan dibawa untuk pengembangan.

Arman menegaskan, pada saat hendak penunjukan barang bukti tersangka Y melakukan perlawanan terhadap petugas dan mencoba melarikan diri sehingga dilakukan tembakan peringatan namun tidak diindahkan, akhirnya dilakukan tindakan tegas dan terukur.

Arman menyebut, tersangka Y merupakan residivis, pernah terlibat kasus pencurian pada tahun 2020 dengan vonis 6 bulan penjara di Kota Parepare.

Saat ini tersangka Y ditahan di Rutan Polres Parepare dengan sangkaan tindak pidana pencurian sebagaimana dimaksud dengan Pasal 362 KUHPidana, dengan ancaman pidana penjara paling lama 5 tahun penjara.

Dari hasil pengungkapan kasus ini, selain mengamankan tersangka Y, polisi juga mengamankan barang bukti 1 (satu) unit Motor merk YAMAHA tipe MIO J S4P A/T warna hitam. Akibat peristiwa tersebut, korban S mengalami kerugian sebesar Rp8.500.000. (*)

banner 1066x1600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://permatajingga.com/ Slot Thailand Situs Slot