banner 728x250

Pemkot Parepare Kembali Raih Penghargaan Nasional, Terbaik Penerapan Aplikasi SRIKANDI

banner 120x600
banner 468x60

PAREPARE, KLUPAS.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare kembali meraih penghargaan skala nasional. Kali ini, kota yang dikenal sebagai kota cinta Habibie-Ainun meraih Penghargaan Penerapan Aplikasi SRIKANDI (Sistem Kearsipan Dinamis dan Terintegrasi) terbaik tingkat kabupaten/kota. Sebanyak 13.508 surat masuk dan 10.815 surat keluar yang terolah dalam aplikasi SRIKANDI Pemkot Parepare.

Wakil Wali Kota Parepare Pangerang Rahim hadir menerima penghargaan yang diserahkan langsung oleh Deputi Bidang Pembinaan Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), DR Desi Pratiwi MIM, di The Hotel Sunan, Surakarta, Rabu 6 September 2023.

banner 800x800

Pangerang Rahim menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh ANRI. Menurutnya, capaian tersebut adalah hasil dari dedikasi, komitmen dan konsistensi seluruh elemen Pemerintah Kota Parepare yang terus-menerus aktif dalam menggenjot penerapan teknologi informasi di lingkungan kerja. Termasuk di dalamnya adalah pemanfaatan aplikasi Srikandi untuk kepentingan administrasi.

“Terima kasih atas dedikasi seluruh pihak. Penghargaan ini adalah capaian kita bersama,” kata Pangerang.

Pangerang berharap, penghargaan yang telah didapatkan tersebut bisa dijadikan sebagai motivasi untuk selalu memberikan yang terbaik terhadap kerja-kerja pelayanan publik di Kota Parepare.

“Sekali lagi, selamat untuk kita semua. Mari terus berbuat untuk kemajuan Parepare kita tercinta,” ucap Pangerang.

Sementara, Kepala Dinas Perpustakaan Kota Parepare Ahmad Masdar mengungkapkan, banyak hal yang mendasari sehingga Kota Parepare dinobatkan sebagai pengelola aplikasi Srikandi terbaik. Salah satunya tingginya tingkat kemelekan instansi di lingkup Pemkot Parepare dalam memanfaatkan aplikasi tersebut untuk urusan surat-menyurat sebagai bagian yang tak terpisahkan dari penyelenggaraan kearsipan.

Capaian ini, lanjut dia, juga dipicu oleh gencarnya kegiatan bimbingan teknis lintas instansi yang dilakukan oleh Bidang Penyelenggaraan Kearsipan Dinas Perpustakaan Kota Parepare beberapa waktu lalu.

“Sebuah capaian yang perlu kita apresiasi bersama. Semoga bisa dipertahankan dan lebih baik ke depannya,” ujarnya.

Turut hadir dalam penerimaan penghargaan tersebut, yakni Kepala Dinas Perpustakaan Parepare Ahmad Masdar, Staff Ahli Pemkot Parepare yang juga Plt Kepala Dinas Kominfo Parepare M. Anwar Amir, dan Kepala Bagian Organisasi Setdako Parepare Susiana. (*)

banner 1280x1280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *