banner 728x250

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, BKMT Parepare Gelar Lomba Deville dan MSQ

banner 120x600
banner 468x60

PAREPARE, KLUPAS.COM – Pengurus Daerah Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Parepare, menggelar Pekan Maulid dalam rangka Memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, dengan menggelar kegiatan Musabaqah Syarhil Qur’an (MSQ) dan Lomba Devile bagi seluruh Majelis Taklim yang ada di Kota Parepare. Kegiatan ini digelar di Alun-alun Kota, Lapangan Andi Makkasau, Kota Parepare, Kamis 28 September 2023.

Wali Kota Parepare Taufan Pawe hadir sekaligus melepas barisan Lomba Deville dan Yel-yel. Hadir Ketua DPRD Parepare Kaharuddin Kadir, Wakil Ketua DPRD Parepare Tasming Hamid, Kapolres Parepare, Dandim 1405/Parepare, dan seluruh perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Parepare, Pj Sekda Kota Parepare Muh Husni Syam, para Kepala SKPD, Kepala Bagian Setdako, Camat dan Lurah.

banner 800x800

Ketua Panitia Pekan Maulid BKMT Kota Parepare, Prof. Dr. Hamdanah Sahid mengatakan, kegiatan ini mengusul tema “Meneladani Adab dan Akhlakul Karimah Nabi Muhammad SAW sebagai Landasan Menjadi Amanah”.

“Alhamdulillah kegiatan ini kita selenggarakan dengan baik, walaupun dana yang kami gunakan sangat terbatas pada kegiatan tersebut, dan pada pelaksanaan kegiatan ini juga kami ikuti dua kegiatan diantaranya MSQ yang diikuti 61 Majelis Taklim dan Lomba Devile diikuti 112 Majelis Taklim,” katanya.

Hamdanah juga menyampaikan terima kasih atas dukungan dan bantuan dana Hibah yang telah disalurkan Pemerintah Kota Parepare kepada BKMT selama ini.

“Alhamdulillah dukungan Pemerintah Kota Parepare selama ini sangat berarti bagi kemajuan keagamaan di Kota Parepare, dan tentunya bantuan yang diberikan selama ini itu ditujukan langsung dalam menunjang kegiatan keagamaan dan kemajuan BKMT di Kota Parepare ini,” ungkap dia.

Ketua PD BKMT Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan menuturkan, meskipun kegiatan tersebut pada tahun ini karena adanya pembatasan bantuan secara berturut-turut, tapi dengan komitmen yang kuat dari pengurus sehingga kegiatan tersebut tetap terselenggara karena kecintaan kepada keagamaan.

“Kami sempat berdiskusi dengan seluruh pengurus kalau kita harus melaksanakan kegiatan tersebut, walaupun kita hanya bisa lakukan dua kegiatan, tapi ini kegiatan yang sungguh akurat dan sangat baik, bahkan kita lihat peserta luar biasa semangatnya dalam mengikuti kegiatan ini, dan berkat semangat seluruh pengurus kegiatan ini bisa kita laksanakan,” paparnya.

Ketua DPD II Partai Golkar Kota Parepare ini menjelaskan, kalau selama beberapa tahun terkahir ini selama dirinya memimpin BKMT dukungan Pemerintah Kota Parepare dalam memajukan keagamaan termasuk bantuan kepada BKMT setiap tahunnya terus meningkat.

“Alhamdulillah selama beberapa tahun terakhir ini Pemerintah Kota terus meningkatkan bantuan kepada BKMT karena melihat kerja nyata dan kegiatan yang berkelanjutan dari BKMT, kami tentunya sangat berterima kasih atas bantuan hibah tersebut,” katanya.

“Walaupun kita menyelenggarakan kegiatan ini, kalau semangat Majelis Taklim tidak ada maka itu tidak akan terlaksana dengan sukses, tapi Alhamdulillah sekarang kami lihat sendiri semangat seluruh pengurus dan kami sangat berterima kasih atas partisipasinya,” pungkas Ketua TP PKK Kota Parepare ini. (*)

banner 1280x1280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *