banner 728x250

RS HAH Parepare Tangani Dua Pasien Nekat Suntikkan Minyak Kemiri ke Alat Vital

banner 120x600
banner 468x60

PAREPARE, KLUPAS.COM – Rumah Sakit Regional dr Hasri Ainun Habibie (RS HAH) Kota Parepare, menangani dua pasien pria dengan keluhan di bagian kelaminnya. Keduanya kini dalam perawatan intensif dokter kelamin dan bedah di RS berkonsep Medical Tourism.

Kedua pasien tersebut mengalami keluhan di kelaminnya usai melakukan penyuntikan minyak kemiri ke alat vitalnya, dengan tujuan memperbesar alat kelaminnya.

banner 800x800

Direktur RS HAH Parepare, Mahyuddin Rasyid mengatakan, kedua pasien yang ditangani tersebut bermula dengan adanya keluhan di bagian alat vital. Dari hasil pemeriksaan dan keterangan pasien ini, kata dia, ternyata diakibatkan penyuntikan agar alat kelaminnya membesar dengan menggunakan minyak kemiri.

“Jadi pasien menyuntikkan minyak kemiri ke alat vitalnya. Akibatnya, terasa nyeri di area scrotum atau kantong kemih pasien. Terjadi infeksi, sehingga harus di operasi, untuk mengeluarkan cairan dan membersihkannya,” kataya, Minggu 10 September 2023.

Sementara, Kepala Bagian SDM RS Hasri Ainun Habibie, Abdul Rizal mengaku, awalnya pasien tersebut mendatangi RS Sehat Al Kahfi. Setelah diamati, kata dia, pasien itu harus dioperasi di rumah sakit karena kondisinya lemah.

“Ternyata, pasien ini melakukan percobaan tersebut setelah pasien mendapatkan informasi dari rekan mereka,” ungkapnya.

Diketahui kasus serupa juga pernah terjadi di tahun 2015 silam dengan jumlah 20 pasien. Dokter Mahyuddin kala itu juga yang menangani kasus tersebut. (*)

banner 1280x1280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Rajapola