banner 728x250

Ceramah Maulid, Erna Rasyid Taufan Ungkap Shalawat Pengobat Rindu kepada Nabi Muhammad SAW

banner 120x600
banner 468x60

PAREPARE, KLUPAS.COM – Tim Penggerek PKK dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Parepare Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, yang bertajuk memperdalam rasa cinta pada Rasulullah SAW dengan meneladani sifatnya dalam kehidupan keluarga. Kegiatan itu dilaksanakan di Barugae, Rumah Jabatan Wali Kota Parepare, Selasa 10 Oktober 2023.

Ketua TP PKK Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan mengatakan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan suatu kolaborasi Ibu-ibu yang luar biasa.

banner 800x800

“Maulid memang harus meriah, karena kita merayakan hari lahir Nabi Muhammad SAW. Maka itu, yang buat ramai itu biasa anak-anaknya, di malam ini, Ibu majelis taklim yang ramaikan dengan marawis,” kata Istri Wali Kota Parepare Taufan Pawe ini.

ERAT, akronim Ketua DPD II Golkar Parepare ini bercerita, dalam seminggu ini jadwal kegiatannya sangat padat, terutama kegiatan Maulid paling banyak untuk diundang ceramah, tetapi bisa dihadiri agenda tersebut.

“Jujur kemarin itu dari Ternate, malamnya saya langsung Ceramah di masjid peringatan Maulid juga, cukup banyak aktivitas dalam seminggu ini, dan semua itu dikomunikasikan lewat WhatsApp. Dan alhamdulillah semua kegiatan yang teragendakan, saya hadiri semua,” ungkap Ketua Dekranasda Parepare ini.

Dibalik aktivitasnya tiap hari, ERAT juga selalu mengikuti keteladanan dan akhlak sosok Nabi Muhammad SAW seperti tersenyum dengan cinta, bertutur kata dengan baik.

Bunda MAS (Majelis Anak Sholeh) itu juga menjelaskan umat Muslim wajib mencintai Nabi Muhammad SAW, wajib mencintai Allah SWT. Sosok yang pantas dijadikan teladan Nabi Muhammad karena akhlaknya beliau sangat mulia. Manusia yang paling berpengaruh di sepanjang zaman.

“Ikutilah jalannya karena dia adalah guruku, karena dia adalah Tokoh, sosok, siapa dia? Yaitu Nabi Muhammad SAW,” ujar Ketua BKMT Kota Parepare ini.

Ia menuturkan, untuk mengobati rasa rindu, rasa cinta kepada Nabi, bisa dituangkan dengan memujinya, yaitu perbanyak bershalawat, dihayati dan dirasakan biar hati kita semua merasa damai, tentram dan tenang. (*)

banner 1280x1280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://permatajingga.com/ Slot Thailand Situs Slot