banner 728x250

Digitalisasi Pelayanan, PAM Tirta Karajae Parepare Gelar Pelatihan IoT

banner 120x600
banner 468x60

PAREPARE, KLUPAS.COM – Perumda Air Minum (PAM) Tirta Karajae Kota Parepare mulai menerapkan sistem informasi berbasis teknologi internet of things (IoT) berbasis Geographic Information System (GIS) atau Sistem Informasi Geografis pada titik produksi dan pengolahan Air.

Untuk itu sejumlah karyawan PAM Tirta Karajae melakukan kompetensi pengembangan SDM dengan mengikuti pelatihan dashboard Iot dan device Iot selama dua hari, 2 – 3 Oktober 2023 yang dibawakan langsung oleh PT. Bima Sakti Alterra di Kantor PAM Tirta karajae.

banner 800x800

Direktur PAM Tirta Karajae Parepare, Andi Firdaus Djollong mengatakan, Solusi IoT berbasis GIS dapat membantu Manajemen perencanaan produksi dan pengolahan dalam mengumpulkan data secara efisien, memantau berbagai parameter, dan mengoptimalkan operasi mereka.

“Penerapan teknologi berbasis digital ini merupakan keharusan. Ini memberi kemudahan baik untuk karyawan, hingga kepada pelanggan yang juga kian mudah mengakses layanan yang disediakan,” kata Andi Firdaus, Senin 2 Oktober 2023.

Sistem GIS misalnya, kata dia, memudahkan dalam pemantauan layanan jaringan, baik itu tingkat kontinuitas layanan kepada pelanggan hingga tingkat pemerataan distribusi air bersih.

Mantan Wakil Ketua DPRD Parepare ini berharap, pada setiap pelatihan baik tim produksi dan pengolahan, dapat menyerap ilmu yang diberikan. Sehingga hasilnya bisa diimplementasikan dalam setiap tugas-tugasnya.

“SDM sistem produksi dan pengolahan kami harus siap dengan perubahan berbasis digital,” jelasnya.

Sementara Implementasi spisalis Bima Sakti Alterra Ari Wirardi mengatakan, pelaksanaan pelatihan berfokus pada pembacaan data dasboard yang terkirim dari 4 Sensor di Titik Produksi dan Pengolahan sebagai acuan tindak lanjut.

“Ada empat sensor yang mengirim data ke sistem cloud dashboard, nantinya data yang terkirim akan menjadi acuan sebelum melakukan tindakan di lapangan,” katanya. (*)

banner 1280x1280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://permatajingga.com/ Slot Thailand Situs Slot