banner 728x250

Jaga Keamanan dan Ketenteraman Warga, Taufan Pawe Bersama Forkopimda Parepare Resmikan Poskamling Tiga Pilar

banner 120x600
banner 468x60

PAREPARE, KLUPAS.COM – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menghadiri Coffee Morning/Jumat Curhat Polres Parepare sekaligus peresmian Poskamling Tiga Pilar di RT 03 RW 05 Minrulangnge, Kelurahan Bumi Harapan, Kecamatan Bacukiki Barat, Parepare, Jumat 13 Oktober 2023.

Pada kesempatan itu Taufan Pawe mengatakan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare sangat mengapresiasi dengan dibangunnya Poskamling Tiga Pilar ini. Itu karena bertujuan untuk meningkatkan pengawasan masyarakat terhadap kemungkinan aksi tindak kejahatan. Sehingga secara langsung dapat meningkatkan daya tangkal masyarakat terhadap potensi tindak kejahatan.

banner 800x800

“Poskamling merupakan istilah dari Pos Keamanan Lingkungan. Bila kita perhatikan keamanan dan ketertiban lingkungan sangat penting, karena itu untuk mewujudkan lingkungan yang aman dan nyaman perlu dibangun kembali Pos Sistem Keamanan Lingkungan atau Poskamling dan pos jaga di sejumlah wilayah,” kata Wali Kota Parepare dua periode itu.

Ketua Golkar Sulsel ini mengemukakan bahwa Sistem Keamanan Lingkungan atau yang lazim disebut Siskamling adalah bentuk pengamanan swakarsa sebagai bentuk wujud dari kesadaran masyarakat akan pentingnya rasa aman dan tertib di lingkungan. Itu agar terjalin sinergitas antar Tiga Pilar dalam upaya mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan tertib.

Taufan Pawe menekankan Poskamling Tiga Pilar dibangun untuk menjaga keamanan dan ketenteraman warga. Di tempat ini, warga akan bekerja sama memecahkan persoalan yang timbul di masyarakat dengan melibatkan tiga pilar di wilayah terkait.

“Berjalannya program Siskamling di suatu Kelurahan dapat dirasakan dampaknya oleh masyarakat. Yaitu dengan terciptanya lingkungan yang aman dan tentram, serta terjalin silaturahmi, terpupuknya persatuan dan eratnya silaturahmi,” tegas Taufan.

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Parepare AKBP Arman Muis bersama jajaran Forkopimda Parepare. Turut hadir jajaran Kepala SKPD dan pejabat lingkup Pemkot Parepare, termasuk Camat Bacukiki Barat Fitriany dan Lurah Bumi Harapan.

“Terima kasih kepada Bapak Kapolres bersama jajarannya, yang telah memfasilitasi pembangunan Poskamling Tiga Pilar dan hal ini merupakan bentuk nyata dalam upaya keamanan di wilayah Kelurahan Bumi Harapan dan terkhusus di Minrulangnge. Sehingga kehadiran Tiga Pilar di Poskamling akan memberikan rasa aman kepada masyarakat,” pungkas Taufan. (*)

banner 1280x1280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *