banner 728x250

Siaga Hadapi El Nino, Taufan Pawe Pastikan Ketersediaan Air di Parepare Masih Aman

banner 120x600
banner 468x60

PAREPARE, KLUPAS.COM – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (TP) bersama sang istri Erna Rasyid Taufan (ERAT) menyempatkan untuk ngopi santai bersama sejumlah jurnalis di Kafe Media Pare Pos, Minggu 1 Oktober 2023.

Taufan Pawe meluangkan waktu menyapa wartawan usai mengikuti upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di halaman Kantor Wali Kota Parepare.

banner 800x800

Sambil menyeruput kopi, Taufan Pawe mengajak wartawan diskusi terkait isu-isu terkini mulai soal politik, pelayanan publik, hingga musim kemarau dan El Nino yang menyebabkan rawannya peristiwa kebakaran.

Terkait kebakaran, Taufan Pawe punya cara efektif untuk pemadaman cepat. Seperti dengan memanfaatkan sumber-sumber air terdekat dari lokasi kebakaran.

“Di Parepare ada sumber Salo Karajae. Kemudian ada reservoir dibangun PDAM (PAM Tirta Karajae). Semuanya siaga menyuplai air untuk kebutuhan Damkar. Damkar tinggal memilih sumber air terdekat dari lokasi kebakaran untuk proses pemadaman cepat,” ulas Wali Kota Parepare dua periode ini.

Ketua Golkar Sulsel ini menekankan Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare sudah siaga menghadapi El Nino, termasuk insiden kebakaran lahan dan hutan (karhutla) dan persediaan debit air.

Taufan menegaskan, ketersediaan air di Parepare saat ini masih aman. Itu karena sudah ada 15 sumur dalam yang dibangun PAM Tirta Karajae. Belum lagi jika Salo (sungai) Karajae berproduksi normal. Itu sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat Parepare selama kemarau.

“Untungnya kita menggunakan sumur dalam geolistrik yang kelebihannya semakin kemarau, air makin jadi,” pungkasnya. (*)

banner 1280x1280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://permatajingga.com/ Slot Thailand Situs Slot