banner 728x250

Sukses Festival Lovely Habibie Ainun, Bukti Implementasi Teori Telapak Kaki Taufan Pawe Jadikan Parepare Kota Tujuan

banner 120x600
banner 468x60

PAREPARE, KLUPAS.COM – Nama BJ Habibie telah membuat Kota Parepare dikenal dunia internasional. Karena sosok teknokrat yang diakui dunia internasional itu adalah putra kelahiran Parepare, dan merupakan Presiden ke-3 RI.

BJ Habibie menjadi sumber inspirasi pembangunan Parepare dalam 10 tahun terakhir, termasuk Festival Lovely Habibie Ainun yang setiap tahun digelar di Parepare adalah untuk mengenang kisah cinta sejati Habibie dan sang istri, Hasri Ainun Habibie.

banner 800x800

Hal ini diungkap Wali Kota Parepare Taufan Pawe saat membuka Festival Lovely Habibie Ainun di Alun-alun Lapangan Andi Makkasau, Kota Parepare, Sabtu malam, 14 Oktober 2023.

Taufan Pawe mengungkapkan, Lovely Habibie Ainun ini pertama kali dicanangkan oleh BJ Habibie pada saat peresmian Monumen Cinta Sejati Habibie-Ainun pada Mei 2015 lalu.

“Hari perkawinan Habibie Ainun bertepatan dengan 12 Mei. Awal-awal Lovely Habibie Ainun ini kita laksanakan setiap tanggal 12 Mei, setiap tahun. Setiap momen itu kita mendata siapa-siapa warga kita di Kota Parepare ini yang bertepatan dengan hari pernikahan Habibie maka diberikan hadiah dan penghargaan yang ditanda tangani langsung oleh BJ Habibie,” ungkapnya.

Wali Kota Parepare dua periode ini meminta SKPD terkait untuk menghidupkan kembali Lovely Habibie Ainun di tahun-tahun yang akan datang, sebagai pengakuan dan penghargaan kepada mendiang BJ Habibie.

“Kota ini adalah kota cinta, kita cinta akan ciptaan Ilahi. Kita cinta akan hasil-hasil pembangunan dan kita cinta persaudaraan semua masyarakat Parepare tanpa terkecuali. Kita cinta akan hidup ketentraman,” ujarnya.

Di hadapan ribuan masyarakat yang hadir, Taufan Pawe mengemukakan, Parepare dengan citra Kota Cinta Habibie Ainun, telah menjadi destinasi wisata dan pendidikan nasional maupun internasional.

“Sebagai daerah yang minim sumber daya alam, Parepare terus memperkuat diri sebagai kota jasa dan niaga. Untuk mewujudkan hal itu, maka salah satu sektor yang harus kita bangun adalah industri kepariwisataan,” ujar Taufan Pawe.

Ketua Golkar Sulsel itu mengungkapkan, sektor pariwisata merupakan sektor yang sangat potensial untuk dikembangkan di Parepare.

Banyak lokasi wisata di Parepare yang menarik dan berkualitas baik wisata alam, wisata budaya, wisata belanja, wisata kuliner maupun wisata lainnya.

Karena itu, Taufan Pawe dalam mengimplementasikan konsep Teori Telapak Kaki, banyak melakukan pembangunan prestisius untuk menjadi ikon kota yang diharapkan dapat menjadi magnet menarik masyarakat datang menginjakkan kaki di Parepare.

“Teori Telapak Kaki harus terus diimplementasikan sehingga akan meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Parepare. Semakin banyak yang berkunjung di Parepare, maka akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat,” tegas Taufan Pawe. (*)

banner 1280x1280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://permatajingga.com/ Slot Thailand Situs Slot