banner 728x250

Taufan Pawe Buka Festival Lovely Habibie Ainun 2023

banner 120x600
banner 468x60

PAREPARE, KLUPAS.COM – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, resmi membuka Festival Lovely Habibie Ainun 2023, di Alun-alun Kota, Lapangan Andi Makkasau Parepare, Sabtu malam 14 Oktober 2023.

Wali Kota Parepare dua periode itu terharu sekaligus merasa terhormat, bangga dan mengapresiasi perhelatan ajang tahunan ini lebih meriah dibanding tahun-tahun sebelumnya.

banner 800x800

Pembukaan Festival Lovely Habibie Ainun 2023 berlangsung megah dan meriah. Ribuan masyarakat memadati Lapangan Andi Makkasau, dan terhibur oleh bintang tamu artis ibukota Ical DA dan Ila Lida.

Dalam kesempatan itu, Taufan Pawe (TP) sekaligus berpamitan di hadapan ribuan masyarakat, karena ini merupakan Festival Lovely Habibie Ainun terakhirnya sebagai Wali Kota Parepare. Taufan Pawe mengakhiri masa jabatan Wali Kota Parepare selama dua periode pada 31 Oktober 2023.

Karena festival kali ini bertepatan dengan hari ulang tahun ke-58 Taufan Pawe, dia pun mendapat kejutan spesial. Tumpeng ulang tahun spesial lengkap dengan gambar Taufan Pawe dihadiahkan di atas panggung utama, disusul dengan banjir ucapan selamat dan lagu Selamat Ulang Tahun menggema.

Secara khusus, sang istri, Erna Rasyid Taufan, turut menghibur berduet dengan Ila Lida menyanyikan lagu Yang Terdalam milik Band Noah (Peterpan).

Pada momentum spesial ini, hadir Forkopimda lengkap, Wakil Wali Kota Parepare H Pangerang Rahim, Pj Sekda HM Husni Syam, dan jajaran pejabat Pemkot Parepare.

Dalam sambutannya, Taufan Pawe mengatakan pelaksanaan Festival Lovely Habibie Ainun tahun ini lebih meriah dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya. Lovely Habibie Ainun diharapkan dapat menarik wisatawan datang ke Parepare.

“Saya berharap melalui Festival Lovely Habibie Ainun ini dapat meneladani kehidupan rumah tangga, kisah cinta sejati Habibie Ainun sekaligus menjadi pemikat dan daya tarik bagi orang datang ke Parepare. Banyak pesan dan makna yang terkandung dalam pelaksanaan Lovely Habibie Ainun ini dan festival ini harus terus kita pertahankan bahkan lebih ditingkatkan,” harap Taufan Pawe.

Taufan Pawe mengemukakan, Lovely Habibie Ainun telah menjadi salah satu kalender kepariwisataan di Parepare. Gaungnya harus lebih menasional bahkan mendunia.

“Kota Parepare telah dikenal sebagai Kota Cinta. Dalam 10 tahun membangun Parepare sebagai daerah panutan dan terkemuka di Sulawesi Selatan, semuanya itu, dengan sentuhan cinta. Brand Kota Cinta menjadi legacy atau warisan yang sulit tertandingi,” tegas TP, akronim Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini.

Julukan Kota Cinta bagi Parepare terinspirasi dari kisah asmara almarhum Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie, Presiden ke-3 RI yang merupakan putra Parepare, dan istrinya Hasri Ainun Habibie.

Pemilihan frasa ‘Kota Cinta’ sebagai brand yang disematkan untuk Parepare bukan tanpa alasan. Banyak ikon-ikon yang telah dibangun bernafaskan cinta, salah satunya Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun yang berada di Alun-alun Lapangan Andi Makkasau. (*)

banner 1280x1280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://permatajingga.com/ Slot Thailand Situs Slot