banner 728x250

Taufan Pawe Buka Moslem Fashion Week Dekranasda Parepare

banner 120x600
banner 468x60

PAREPARE, KLUPAS.COM – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Parepare menggelar Moslem Fashion Week 23 Parepare.

Kegiatan itu dibuka secara resmi oleh Wali Kota Parepare Taufan Pawe di Auditorium BJ Habibie, Rumah Jabatan Wali Kota Parepare, Senin 9 Oktober 2023.

banner 800x800

Moslem Fashion Week 23 Dekranasda Parepare melibatkan empat desainer terkenal, yakni dua desainer dari Kota Makassar, Nur Jannah dan Dimas, serta dua desainer dari Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan dan Andi Nurhanjayani.

Taufan Pawe mengatakan Moslem Fashion Week 23 merupakan sebuah langkah maju yang dilakukan Dekranasda dalam meningkatkan pemanfaatan busana sekaligus melestarikan budaya-budaya lokal Parepare.

Wali Kota Parepare dua periode ini berharap melalui fashion show ini dapat membangkitkan budaya lokal sekaligus menjadi pemikat daya tarik bagi dunia pariwisata di kota cinta Parepare.

Sementara, Ketua Dekranasda Kota Parepare Erna Rasyid Taufan berharap melalui Moslem Fashion Week ini dapat memunculkan desainer yang handal di Kota Parepare.

“Saya harapkan melalui kegiatan ini, dapat tumbuh kembang desainer-desainer di sini (Parepare). Karena menjadi desainer itu tidak mudah, harus ada talenta khusus yang dimiliki,” kata Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare ini.

ERAT, akronim Istri Wali Kota Parepare Taufan Pawe ini mengakui, penghasilan sebagai desainer tidak perlu diragukan. Jika generasi pelanjut serius untuk menggeluti hal itu, kata dia, niscaya dengan izin Allah SWT bisa menjadi suatu pendukung kehidupan penghasilan.

“Kalau serius digeluti sebagai desainer, dengan izin Allah SWT, bisa juga menjadi support penghidupan penghasilan,” ujarnya.

Ketua DPD II Golkar Parepare ini menyebut bahwa ada dua program unggulan Dekranasda Parepare yang dimaksimalkan, yakni kerajinan kerang-kerangan dari limbah hasil laut dan Moslem Fashion Week.

Erna mengungkapkan Fashion Week Muslim ini juga melibatkan Luah, Camat dan berbagai pengurus organisasi yang ia pimpin sebagai peraga dan peragawati. Termasuk melibatkan Ketua Persit KCK cabang XL Dim 1405/Parepare Nyonya Ika Hastiar.

“Kalau ibu-ibu SKPD sudah biasa, karena mereka sudah tampil hingga luar negeri Malaysia dan Turki. Kali ini, bagian ibu Lurah yang tampil. Dia ada dari FKPPI bahkan Ibu Dandim (Nyonya Ika Hastiar) juga tampil,” tandasnya. (*)

banner 1066x1600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://permatajingga.com/ Slot Thailand Situs Slot