banner 728x250

Taufan Pawe Resmikan Makam Wali Kota ke-4 Parepare Andi Mallarangeng Usai Direnovasi

banner 120x600
banner 468x60

PAREPARE, KLUPAS.COM – Makam Wali Kota ke-4 Parepare, Andi Mallarangeng jadi ikon baru sekaligus destinasi wisata yang bersejarah.

Makam yang tadinya tidak terawat baik, oleh Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, direnovasi menjadi lebih representatif dan berestetika sarat monumental.

banner 800x800

Taufan Pawe meresmikan makam bersama keluarga Alm Andi Mallarangeng yang hadir langsung di Kota Parepare, Senin 2 Oktober 2023.

Istri Andi Mallarangeng, Andi Asni Patoppoi hadir bersama anak dan menantu serta beberapa saudara Andi Mallarangeng.

Andi Mallarangeng menjadi Wali Kota KDH Parepare pada 1969 hingga 1972. Sebelumnya dia sempat menjabat Wakil Wali Kota Parepare periode 1964 hingga 1969.

Pada kesempatan itu, Taufan Pawe mengatakan Andi Mallarangeng merupakan sosok pemimpin visioner dan telah melahirkan pembangunan yang sangat luar biasa di Parepare.

“Beliau membangun jalan lintas Lapadde ke Watang Bacukiki,” kisah Taufan Pawe.

“Beliau sosok pemimpin yang visioner dan sangat dicintai oleh masyarakat Kota Parepare. Karena itu tidak salah kita memberikan perhatian tersendiri untuk beliau,” sambung Taufan Pawe mengisahkan.

Ketua Golkar Sulsel itu mengakui Andi Mallarangeng, ayah dari mantan Menpora RI Andi Alfian Mallarangeng, banyak menghadirkan ide dan gagasan untuk membangun Parepare pada masanya.

Andi Mallarangeng berhasil membangun Parepare menjadi kota dengan tiga dimensi, yakni dimensi dataran rendah, dimensi dataran tinggi, dan dimensi pesisir.

“Banyak ide dan gagasan beliau bagaimana memajukan dan memberikan kemakmuran kepada masyarakat Kota Parepare pada masanya,” ulas Taufan.

“Kami juga di Kota Parepare senantiasa mengangkat nama besar BJ Habibie dalam setiap pembangunan, tanpa melupakan rekam jejak pengabdian pendahulu saya,” pungkasnya. (*)

banner 1280x1280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://permatajingga.com/ Slot Thailand Situs Slot