banner 728x250

Yasser Latief Kembali Pimpin Apersi Sulsel

banner 120x600
banner 468x60

MAKASSAR, KLUPAS.COM – Ir Yasser Latief (YL) kembali terpilih memimpin organisasi pengembang yang tergabung dalam Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) Sulawesi Selatan (Sulsel), dalam Musyawarah Daerah (Musda) Apersi Sulsel di Hotel Claro Makassar, Selasa 19 Desember 2023.

Dari 224 perusahaan yang terdaftar sebagai anggota Apersi, secara aklamasi mendukung kembali anggota DPRD Parepare tersebut untuk memimpin Apersi periode 2023-2027.

banner 800x800

Ketua DPD Apersi Sulsel, Yasser Latief mengatakan, siap mengemban amanah yang diberikan anggota Apersi.

“Saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas amanah dan kepercayaan dari rekan rekan pengembang sehingga Musda Apersi bisa berjalan lancar. Musda merupakan momentum evaluasi agar ke depannya Apersi lebih baik. Jika ada kekurangan yang mungkin tidak kami laksanakan. Ajang Musda ini momentum mengevaluasi perjalanan kita empat tahun ini,” ungkapnya.

Selama ia menjabat, YL mengungkapkan ada pasang surut semangat dalam organisasi yang dipimpin. Meski bisa dilalui dengan lancar dengan semangat kebersamaan.

“Alhamdulillah dalam perjalanan ini ada pasang dan surut. Dalam Musda ini, inilah yang akan kita capai. Spirit baru kembali. Ada kerja sama, ada solidaritas. Hal yang kita utamakan di APERSI, semangat kekeluargaan,” ujarnya.

Musda Apersi Sulsel dibuka, Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin diwakili Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (Perkimtan) Sulsel Andi Bakti Haruni.

Ia mengungkapkan, Pemprov mendukung kegiatan Apersi Sulsel. Apalagi selama ini telah melakukan berbagai kegiatan untuk perumahan dan pemukiman.

“Apersi telah melakukan berbagai kegiatan. Pemprov Sulsel terus mendukung pemenuhan hak dasar rumah yang layak,” kata Bakti.

Ia mengakui, dalam mewujudkan perumahan dan pemukiman layak ada banyak tantangan. Mulai dari izin hingga tanah yang makin mahal.

“Ada berbagai permasalahan perumahan saat ini, harga tanah, bahan bangunan, dan perizinan yang belum sempurna,” ujarnya.

Meski begitu, ia mengaku Pemprov Sulsel siap membantu pengembang dalam melewati tantangan-tantangan itu.

“Kita harus berani melakukan upaya agar efektif dan efisien. Pemprov siap membantu dan menjalin kerja sama menyiapkan perumahan dan pemukiman,” jelasnya.

Pembukaan Musda Apersi dihadiri Ketua DPP Apersi H. Junaidi Abdillah SE, MM, Direktur Operasional Bank Sulselbar Iswandi Ayub, Deputy Branch Manager (DBM) Business BTN Syariah Makassar Henra Susanto dan sejumlah petinggi perbankan di Makassar.

Usai menetapkan Yasser Latief sebagai ketua terpilih sekaligus ketua formatur, formatur yang beranggotakan tujuh orang juga menetapkan H Irwan Hasan sebagai Sekum dan Sulkifli Isjar sebagai Bendahara Umum masa bakti 2023-2027. (*)

banner 1280x1280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://permatajingga.com/ Slot Thailand Situs Slot