banner 728x250

Peringati Hari Gizi Nasional, Pemkot Parepare Serukan Aksi Bersama Cegah Stunting dan Obesitas

banner 120x600
banner 468x60

PAREPARE, KLUPAS.COM – Pemerintah Kota Parepare memperingati Hari Gizi Nasional (HGN) ke-64, yang dipusatkan di Lapangan Andi Makkasau, Kota Parepare, Kamis 25 Januari 2024.

Peringatan HGN ditandai dengan pembukaan resmi oleh Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali, melalui Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Noldy Yoseph Rengkuan.

banner 800x800

Peringatan HGN ke-64 ini diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Parepare. HGN kali ini menyerukan aksi bersama cegah stunting dan obesitas, itu karena mengusung tema MP-ASI Kaya Protein Hewani Cegah Stunting.

Noldy dalam sambutan tertulis Pj Wali Kota mengatakan, Pemerintah terus mendukung transformasi kesehatan untuk Indonesia Maju. Hal itu, kata dia, penting bagi pemenuhan gizi anak untuk menjadi komitmen kepedulian pemerintah bersama seluruh pihak.

Noldy menekankan, HGN yang diperingati setiap 25 Januari merupakan momentum penting dalam menggalang kepedulian dan meningkatkan komitmen dari berbagai pihak untuk bersama membangun gizi menuju Indonesia Sehat melalui gizi seimbang dan produksi pangan berkelanjutan. Sehingga dapat turut mendorong pencapaian RPJMN bidang kesehatan.

“Untuk memaksimalkan penurunan stunting maka kunci utama adalah kesadaran orang tua terkait dengan pentingnya gizi anak perlu ditingkatkan. Tidak hanya dimulai dari ketika anak lahir, melainkan juga semenjak periode kehamilan,” ingat Noldy membacakan sambutan tertulis Pj Wali Kota.

Noldy pun mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk belajar lebih detail tentang pentingnya mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi terutama untuk mencegah terjadi stunting bagi anak-anak.

“Mari kampanyekan asupan gizi seimbang terutama protein hewani untuk mendukung Indonesia yang bebas dari stunting,” ajak Noldy.

Peringatan HGN dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Parepare, Rahmawaty Natsier beserta jajaran, jajaran Kepala SKPD dan pejabat Pemkot Parepare, serta sejumlah pimpinan organisasi profesi mitra kerja Dinas Kesehatan Parepare. (*)

banner 1280x1280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *