banner 728x250

Pj Wali Kota Akbar Ali Harap Pekan Kebudayaan Daerah Menarik Wisatawan dan Investor ke Parepare

banner 120x600
banner 468x60

PAREPARE, KLUPAS.COM – Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali, hadir dan membuka resmi Pekan Kebudayaan Daerah 2024 yang merupakan rangkaian peringatan hari ulang tahun ke-64 Kota Parepare.

Pekan Kebudayaan Daerah yang digelar di Lapangan Andi Makkasau, Parepare, Sabtu 24 Februari 2024 ini, turut dihadiri jajaran Forkopimda, Wakil Ketua DPRD Parepare Tasming Hamid, Sekda Parepare Muh Husni Syam, Staf Ahli, Asisten, jajaran Kepala SKPD di antaranya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) HM Makmur, beserta Camat dan Lurah, yang semuanya kompak mengenakan pakaian adat tradisional Bugis.

banner 800x800

Rangkaian kegiatan dalam Pekan Kebudayaan Daerah ini di antaranya pawai budaya, lomba mallongga, lomba maggasing, tari gandrang bulo, dan tari jeppeng.

Pembukaan awali dengan pawai budaya yang diikuti 86 peserta pelajar dari tingkat SD, 17 SMP dan 9 SMA/SMK di Parepare.

Pj Wali Kota Akbar Ali dalam sambutannya mengapresiasi pelaksanaan Pekan Kebudayaan yang mengusung tema Lestarikan Budaya Daerah Menuju Kota Tujuan Investasi ini.

“Pekan Kebudayaan dengan berbagai kegiatan untuk melestarikan budaya sangat baik untuk dapat menarik wisatawan datang di Kota Parepare. Banyaknya orang datang ke Parepare, juga akan menarik investasi masuk, karena kita bercita-cita menjadikan kota ini tujuan investasi,” kata Akbar Ali.

Para peserta tampak antusias melakukan pawai budaya yang mengitari sekitar Lapangan Andi Makkasau. (*)

banner 1280x1280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *