banner 728x250

Forum Konsultasi Publik Ranwal RKPD Parepare 2025, Akbar Ali: Program Harus Bagus, Bermanfaat Besar ke Masyarakat

banner 120x600
banner 468x60

PAREPARE, KLUPAS.COM – Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali, membuka resmi Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Parepare 2025, di Ruang Pola Kantor Wali Kota Parepare, Senin 4 Maret 2024.

Kegiatan itu turut dihadiri Sekda Parepare Muh Husni Syam, Kepala Bappeda Parepare Zulkarnaen Nasrun selaku pelaksana, jajaran Staf Ahli, Asisten, para Kepala SKPD termasuk Direktur RSUD Andi Makkasau dr Hj Renny Anggraeny Sari, Direktur RS dr Hasri Ainun Habibie dr Mahyuddin, Direktur PAM Tirta Karajae, Rektor ITH, Camat dan Lurah, pejabat terkait, PKK, para Ketua LPMK, Forum Anak, serta stakeholder terkait lainnya.

banner 800x800

Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali dalam sambutannya berharap banyak masukan dari masyarakat dalam forum konsultasi publik ini agar dampaknya benar-benar dirasakan seperti yang diharapkan oleh mereka.

“Beri kesempatan lebih besar kepada masyarakat melalui perwakilan LPMK menyampaikan masukan, ide-ide dan gagasannya. Bisa sampaikan melalui Lurah, kalau tidak ada Lurah bisa ke Camat, tidak ada Camat bisa langsung ke Kepala Bappeda, Asisten, Staf Ahli, Sekda atau langsung ke Wali Kota,” pinta Akbar Ali.

Akbar Ali juga minta pelibatan seluruh perguruan tinggi di Parepare. Beri ruang perguruan tinggi membahas tentang perencanaan program pembangunan daerah di kampus, kemudian hasilnya bisa direkomendasikan ke Pemkot.

“Tidak hanya copy paste seperti sebelum sebelumnya, nanti APBD kita seperti mobil mogok, macet. Program harus bagus agar bisa memberikan manfaat besar kepada masyarakat,” tegas Akbar Ali.

Sementara Kepala Bappeda Zulkarnaen Nasrun dalam laporannya memaparkan bahwa forum konsultasi publik ini merupakan salah satu bagian dalam proses perencanaan pembangunan untuk mewadahi aspirasi publik terhadap Ranwal RKPD 2025.

“Tema RKPD Kota Parepare Tahun 2025 adalah Penguatan Perekonomian dan Kesejahteraan Masyarakat Inklusif Serta Peningkatan Sumber Daya Manusia Unggul dan Berdaya Saing,” kata Zulkarnaen.

Zulkarnaen menekankan, tujuan Forum Konsultasi Publik Ranwal RKPD 2025 ini adalah untuk menjaring aspirasi dan masukan dari seluruh pemangku kepentingan dalam rangka penyempurnaan rancangan awal dokumen RKPD 2025. (*)

banner 1280x1280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *