banner 728x250

Pemkot Parepare Bersama Baznas Salurkan 700 Paket Sembako, Ringankan Beban Masyarakat Jelang Ramadan

banner 120x600
banner 468x60

PAREPARE, KLUPAS.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare mengapresiasi ikhtiar yang dilakukan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), salah satunya memberikan Paket Bulan Suci Ramadhan setiap tahun bagi para Mustahik se-Kota Parepare.

Pendistribusian Paket Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah kepada Mustahik dilakukan secara simbolis oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Parepare, Muhammad Husni Syam, di Ruang Pola Kantor Wali Kota Parepare, Rabu 6 Maret 2024.

banner 800x800

Kegiatan itu dihadiri Ketua Baznas Kota Parepare, Syaiful Amir, Kepala Kementerian Agama Kota Parepare, Fitriadi, unsur Forkopimda, Pimpinan SKPD dan para Mustahik se-Kecamatan Bacukiki Barat.

Dalam sambutannya, Husni Syam menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Ketua dan jajaran pengurus Baznas Kota Parepare yang telah mengoptimalkan potensi zakat di Kota ini, serta melahirkan program-program unggulan yang selaras dengan program Pemerintah Kota Parepare.

“Dengan itu apresiasi setinggi-tingginya saya ucapkan kepada Ketua dan segenap pengurus Baznas Kota Parepare yang telah bekerja secara optimal, bersih, amanah dan profesional serta dapat membuat program-program unggulan di Kota Parepare,” kata Husni Syam.

Husni menuturkan, bulan Ramadhan merupakan bulan yang memicu semangat kepedulian sosial dan keberkahan berlipat ganda atas setiap amal kebaikan yang dilakukan.

“Kita semua memiliki tanggung jawab untuk membantu sesama, terutama mereka yang menghadapi kesulitan dan kebutuhan. Dengan pendistribusian paket zakat, infak dan sedekah ini, kami pemerintah kota berharap dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ucapnya.

Sementara, Ketua Baznas Kota Parepare Syaiful Amir mengatakan, kegiatan pendistribusian paket bulan suci ramadhan ini dilakukan lebih awal sebelum memasuki Ramadhan, agar mampu menggembirakan dan membantu, serta dapat dinikmati oleh masyarakat di awal Ramadhan 1445 Hijriyah.

“Pendistribusian paket Ramadhan merupakan bantuan Zakat, Infak, dan Sedekah yang dilakukan lebih awal di Bulan Ramadhan, ke empat Kecamatan se Kota Parepare dengan jumlah penerima manfaat setiap Kelurahan sebanyak 25 orang. Jadi untuk Kecamatan Bacukiki Barat sendiri ini, ada 150 paket yang didistribusikan. Dan jumlah keseluruhan yaitu kurang lebih 700 penerima manfaat se Kota Parepare,” paparnya. (*)

banner 1280x1280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://permatajingga.com/ Slot Thailand Situs Slot