banner 728x250

Pemkot Parepare Dianugerahi Penghargaan Innovative Tourism Destination CNN Indonesia Award

banner 120x600
banner 468x60

PAREPARE, KLUPAS.COM – Pemerintah Kota Parepare dianugerahi penghargaan Innovative Tourism Destination di ajang CNN Indonesia Award di Hotel Claro, Makassar, Kamis 21 Maret 2024.

Penghargaan diserahkan oleh Direktur Transmedia Latif Harnoko dan diterima langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali.

banner 800x800

Akbar Ali mengatakan, Kota Parepare sangatlah lengkap dan komplet dalam hal tourism destination, di mana semua dimensi wisata ada di Parepare.

“Di antaranya ada religius tourism, di sini terdapat empat masjid besar seperti Masjid Terapung BJ Habibie, Masjid Agung KH Abdurrahman Ambo Dalle, Masjid Al Mujahidin dan taman syariah,” kata Akbar Ali.

Selain religius tourism, di Parepare juga ada spot tourism. Itu antara lain Stadion Gelora BJ Habibie, Alun-alun Lapangan Andi Makkasau, dan Taman Mattirotasi.

Akbar Ali mengungkapkan, yang tidak kalah pentingnya adalah hadirnya medical tourism, yaitu RS dr Hasri Ainun Habibie yang berada di pesisir pantai dengan pemandangan eksotik.

Kemudian ada wisata belanja yakni Balai Ainun Habibie dan Pasar Rakyat Senggol yang terkenal dengan pasar cakar. Lalu ada wisata alam, yakni Kebun Raya Jompie, Pantai Lumpue, Pantai Tonrangeng, Gunung Akkaroang Matoa, serta goa dan air terjun di Tonrongnge.

“Di Parepare juga ada wisata buatan di antaranya Monumen Cinta Habibie Ainun, di sini juga ada Anjungan Cempae. Ada juga Tonrangeng River Side dan Water Boom Ujung Lare,” ungkap Akbar Ali.

Bahkan Parepare juga memiliki wisata pendidikan yaitu Museum BJ Habibie yang memperkenalkan bagaimana kehidupan masa kecil sosok BJ Habibie di Parepare, kemudian ada wisata sejarah Monumen Korban 40 Ribu Jiwa yang terkenal.

“Ada wisata budaya, di antaranya Desa Wisata Watang Bacukiki, Batu Makkikie, dan Kubur Datu. Kemudian ada juga wisata kuliner di Kawasan Kuliner Pare Beach City, kawasan kuliner Hastom. Di sini juga ada mantao , makanan khas terkenal dari Parepare. Ada palekko dan ratusan warkop di Parepare,” ulas Akbar Ali.

Karena itu, Akbar Ali menegaskan, Parepare terus berbenah untuk menjadi lebih baik dengan menarik minat investor berinvestasi.

“Kota Parepare juga terkenal dengan eventnya yang telah menjadi event nasional di antaranya adalah Festival Salo Karajae. Insya Allah ke depan akan terus kita kembangkan dan menyusul juga event lainnya yang bertaraf nasional. Hal ini akan saling saling mendukung dengan program pengembangan Kota Parepare menuju Kota Investasi,” tegas Akbar Ali.

CNN Indonesia Awards merupakan ajang penghargaan pertama yang digelar CNN Indonesia. Untuk ajang penghargaan perdana ini, CNN Indonesia memilih topik “Dari Sulsel untuk Nusantara”. (*)

banner 1280x1280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://permatajingga.com/ Slot Thailand Situs Slot