banner 728x250

Sekda Parepare Dorong ASN dan Masyarakat Berpartisipasi Salurkan Zakat, Infaq dan Sedekah

banner 120x600
banner 468x60

PAREPARE, KLUPAS.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Parepare, Muhammad Husni Syam, mengajak kepada seluruh SKPD dan para ASN serta badan usaha lainnya untuk menyalurkan zakat, infaq, dan sedekahnya ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Parepare.

Hal itu disampaikannya saat kegiatan pendistribusian zakat, infaq, dan sedekah (ZIS), di Ruang Pola Kantor Walikota, Rabu 6 Maret 2024.

banner 800x800

“Karena atas zakat, infaq dan sedekah yang disalurkan nantinya dapat disalurkan kepada mustahik yang membutuhkan,” ungkap Husni.

Mantan Inspektur Kota Parepare ini menjelaskan bahwa zakat memiliki potensi besar untuk menjadi sumber dana yang signifikan dalam mendukung berbagai program pembangunan yang bertujuan untuk mengentaskan kemiskinan, meningkatkan kesehatan, pendidikan, dan kesejahteraan sosial masyarakat.

“Melalui pengelolaan yang transparan dan akuntabel, dana zakat dapat digunakan untuk membangun infrastruktur dasar seperti jalan, air bersih, dan listrik, yang menjadi fondasi utama bagi kemajuan suatu daerah,” bebernya.

Selain itu, kata Husni, zakat juga dapat diarahkan untuk memberikan bantuan kepada kaum dhuafa, yatim piatu, dan masyarakat yang membutuhkan, sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat secara signifikan.

Guna menciptakan kota yang sejahtera dan berdaya saing, lanjut dia, pemerintah daerah berkomitmen untuk mengoptimalkan peran zakat dalam pembangunan daerah.

“Kami akan terus mendorong partisipasi masyarakat dalam membayar zakat dan memastikan bahwa dana zakat tersebut dikelola secara efektif dan efisien untuk kepentingan bersama,” tandasnya. (*)

banner 1280x1280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *