banner 728x250

FPI Parepare Gerak Cepat Turunkan Tim dan Bantuan Sembako Bagi Warga Terdampak Banjir di Sidrap

banner 120x600
banner 468x60

SIDRAP, KLUPAS.COM – Front Persaudaraan Islam (FPI) Kota Parepare bergerak cepat turun menyalurkan bantuan pangan berupa sembako kepada warga yang terdampak bencana banjir di sejumlah wilayah Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan.

Banjir bandang yang melanda Kabupaten Sidrap pada Sabtu 4 Mei 2024, mengakibatkan sekitar 497 rumah di tiga kecamatan terdampak, di antaranya Pitu Riawa, Tanru Tedong (Dua Pitue), dan Pitu Riase.

banner 800x800

FPI Kota Parepare menurunkan tim untuk memberikan bantuan kepada korban banjir khususnya di Tanru Tedong, Kecamatan Dua Pitue.

Ketua FPI Kota Parepare, ustadz Fahri Nusantara mengatakan penyaluran bantuan dilakukan untuk membantu meringankan beban warga yang terdampak banjir.

“Walaupun Sidrap itu beda kabupaten dengan Kota Parepare tapi tim dari FPI Parepare tetap antusias untuk berbagi bantuan ke warga Sidrap yang terkena dampak banjir bandang,” kata ustadz Fahri.

Ustadz Fahri juga mengajak kepada seluruh umat Islam untuk membantu warga yang terkena bencana, seperti beras, makanan cepat saji, Indomie, selimut maupun bantuan lainnya.

“Kami berharap kepada seluruh umat Islam untuk membantu saudara kita yang terkena bencana banjir. Walaupun cuma segenggam beras atau beberapa rupiah,” harapnya.

Kepada para dermawan yang ingin berdonasi ke FPI Kota Parepare, dapat menyalurkan bantuannya ke Rekening BANK RAKYAT INDONESIA, FPI PAREPARE 501801036344533, Kode bank : 002.

Untuk konfirmasi transfer dan penjemputan donasi, klik link di bawah ini:

https://call.whatsapp.com/voice/MepTMregI4NnPA8jQWQkvW

Ustadz Fahri mengungkapkan, FPI Parepare menerapkan program saldo nol rupiah, artinya semua donasi dan sumbangan dari ummat tidak disimpan di rekening lama-lama tapi langsung digunakan seluruhnya untuk ummat. (*)

banner 1280x1280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *