banner 728x250

Hari Hipertensi Sedunia, RSUD Andi Makkasau Edukasi Masyarakat Kenali Gejala, Faktor Risiko Hingga Pencegahan Hipertensi

banner 120x600
banner 468x60

PAREPARE, KLUPAS.COM – RSUD Andi Makkasau Kota Parepare turut mengedukasi masyarakat pada momentum Hari Hipertensi Sedunia 2024, Jumat 17 Mei 2024.

Melalui akun media sosial resminya, RSUD Andi Makkasau menyebut peringatan ini bertujuan untuk mengedukasi dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan penyakit hipertensi dengan mengenali gejala, faktor risiko hingga cara pencegahannya.

banner 800x800

“Gejala atau keluhan munculnya penyakit hipertensi antara lain sakit kepala dan pusing, jantung berdebar-debar, rasa sakit di dada, gelisah, penglihatan kabur, dan mudah lelah,” ingat RSUD Andi Makkasau.

Sementara tips mencegah dan mengontrol hipertensi antara lain mengetahui tekanan darah, tekanan darah normal berada pada 120/80 mmHg. Minum obat teratur dan sesuai anjuran dokter.

Berhati-hati dalam menggunakan obat bebas, melakukan kontrol tekanan darah secara teratur, melakukan aktivitas fisik secara teratur minimal 30 menit per hari, mengkonsumsi makanan bergizi dengan mengurangi konsumsi garam, menghindari minuman beralkohol dan merokok, mencukupi kebutuhan tidur, diet dengan menggunakan gizi seimbang, serta mempertahankan berat badan dalam kondisi ideal. (*)

banner 1280x1280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *