banner 728x250

Lepas 136 JCH Parepare, Akbar Ali Pesan Jaga Nama Baik Daerah dan Doakan Sehat Membawa Gelar Haji Mabrur

banner 120x600
banner 468x60

PAREPARE, KLUPAS.COM – Penjabat Wali Kota Parepare, Akbar Ali melepas resmi 136 Jemaah Calon Haji (JCH) Parepare yang akan berangkat melalui Kloter 3 Embarkasi Hasanuddin Makassar. Dari 136 JCH yang dilepas, 33 di antaranya laki-laki dan 103 perempuan.

Pelepasan dan pemberangkatan JCH menuju Asrama Haji Sudiang Makassar, berlangsung di Masjid Raya Parepare, Minggu 12 Mei 2024.

banner 800x800

Selanjutnya JCH Kloter 3 akan terbang menuju Arab Saudi dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar pada Senin 13 Mei 2024.

Saat pelepasan, turut hadir unsur Forkopimda di antaranya Ketua DPRD Parepare Kaharuddin Kadir, Wakil Ketua DPRD Parepare M Rahmat Sjamsu Alam, Kapolsek KPN AKP Sukri Abdullah, jajaran Pemkot Parepare, Kemenag Parepare, dan para keluarga JCH.

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota Akbar Ali merasa bahagia dan bersyukur karena ini merupakan pelepasan haji yang pertama dia lakukan.

“Sebuah harapan besar kita titipkan ke masing-masing jemaah untuk menjaga nama baik Indonesia, dan Kota Parepare pada khususnya selama berada di Tanah Suci dalam melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji hingga selesai,” kata Akbar Ali.

“Sampai nanti pada waktunya kembali ke Tanah Air dengan kondisi sehat dan walafiat dengan membawa gelar Haji Mabrur, yang Allah SWT melalui janjinya bahwa tidak ada balasan yang paling pantas bagi Haji Mabrur kecuali surga, Aamiin yaa rabbal aalamiin,” sambung Akbar Ali.

Akbar Ali berharap setiap jemaah calon haji berusaha semaksimal mungkin untuk fokus dan khusyuk dalam beribadah selama di Tanah Suci, serta konsentrasi dalam menyempurnakan setiap rukun haji.

Dia menitipkan harapan juga kepada seluruh jemaah calon haji untuk selalu menjaga kondisi kesehatan selama beribadah khususnya untuk menjamin kualitas ibadah haji yang dilakukan.

“Saya sangat mengharapkan dengan pelaksanaan kegiatan ini dapat melahirkan jemaah calon haji yang mabrur dengan karakter Islami yang lebih kuat untuk bisa tampil sebagai manusia paripurna di hadapan Allah SWT. Dengan setiap jengkal raga kita akan menjadi saksi kelak di kemudian hari akan setiap aktivitas ibadah yang kita lakukan,” pungkas Akbar Ali. (*)

banner 1280x1280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *