banner 728x250

Mudahkan Pengelolaan Data, Pemkot Parepare Dukung Implementasi Sertipikat Tanah Elektronik Kementerian ATR

banner 120x600
banner 468x60

MAKASSAR, KLUPAS.COM – Pemerintah Kota Parepare mendukung implementasi Sertipikat Tanah Elektronik yang diluncurkan oleh Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR) RI.

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan RI Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang hadir langsung meluncurkan Implementasi dan Penyerahan Sertipikat Elektronik di Makassar pada 28 April 2024. Itu dalam rangkaian kunjungan kerja AHY di Sulawesi Selatan.

banner 800x800

Peluncuran implementasi ini dipercayakan pada tiga daerah di Sulawesi Selatan termasuk Kota Parepare.

Karena itu, hadir Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali beserta jajaran terkait Pemkot Parepare dan jajaran Kantor Pertanahan Kota Parepare saat peluncuran.

Pj Wali Kota Akbar Ali mengemukakan, Sertipikat Tanah Elektronik ini bagi masyarakat dapat mengurangi risiko kehilangan, pencurian serta kerusakan.

Selain itu, dapat memperkuat kepastian hukum sehingga menghindarkan konflik dan sengketa tanah.

“Bagi sisi pemerintahan dapat memudahkan pengelolaan data, menghemat biaya transaksi dan meningkatkan kerahasiaan serta keamanan data,” kata Akbar Ali.

Kementerian Agraria dan Tata Ruang adalah kementerian yang mempunyai tugas menyelenggarakan urusan di bidang agraria/pertanahan dan tata ruang dalam pemerintahan untuk membantu Presiden dalam menyelenggarakan pemerintahan negara. Kementerian Agraria dan Tata Ruang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden. (*)

banner 1280x1280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *