banner 728x250

Taro Ada Taro Gau, MZ Mantap Jawab Pertanyaan Panelis Tanpa Pendamping Saat Fit and Proper Test Calon Kepala Daerah

banner 120x600
banner 468x60
Foto : dok/Istimewa

MAKASSAR, KLUPAS.COM – Memegang teguh prinsip orang Bugis yaitu Taro Ada Taro Gau, Bakal Calon Wali Kota Parepare, Muhammad Zaini (MZ) mantap menjawab pertanyaan-pertanyaan para Panelis saat mengikuti fit and proper test atau uji kepatutan dan kelayakan Calon Kepala Daerah (Cakada) di Partai Demokrat dan PPP tanpa pendampingan, walaupun diperbolehkan oleh Panelis untuk didampingi.

MZ mengungkapkan alasan dirinya sengaja tidak mengikutkan pendamping di fit and proper test Cakada yang dilaksanakan di Makassar pada Minggu 26 Mei 2024, karena dia ingin membuktikan bisa menyampaikan buah pikirannya sendiri, bahwa apa yang dipikirkan, diucapkan dan dilaksanakan tanpa menciplak pikiran orang lain.

banner 800x800

MZ dengan mantap menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh Panelis yang terdiri dari akademisi, birokrasi, politisi dan ulama, serta pakar hukum.

Foto : dok/Istimewa

“Kata pepatah Bugis, Taro Ada Taro Gau, yang dalam arti tersiratnya adalah keteguhan hati, bahwa apa yang saya katakan itu semua dari ide pikiran saya dan harus sama dengan apa yang saya lakukan,” tegas MZ.

MZ mengikuti semua tahapan dan mekanisme yang dilakukan oleh parpol yang melakukan penjaringan Bacalon Wali Kota Parepare, termasuk Demokrat dan PPP.

MZ sendiri mendaftar di delapan parpol yang membuka penjaringan di Parepare, sebagai bukti keseriusannya dan komitmen untuk bersama parpol maju berkontestasi di Pilkada Parepare. (*)

banner 1280x1280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *