banner 728x250

Tokoh Masyarakat Marham Yakin MZ Bawa Pemerataan Pembangunan untuk Kesejahteraan Rakyat

banner 120x600
banner 468x60

PAREPARE, KLUPAS.COM – Ratusan warga Perumahan Marham Alam Raya, Kelurahan Bumi Harapan, Kecamatan Bacukiki Barat, Parepare, Sabtu 25 Mei 2024, solid menyatakan dukungannya untuk memenangkan Bakal Calon Wali Kota Parepare, Muhammad Zaini (MZ) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Dukungan itu ditegaskan oleh Tokoh Masyarakat Marham Alam Raya, Ramasiah Pangsesean, pada sesi dialog di acara silaturahmi Bacalon Wali Kota Parepare MZ bersama warga Kecamatan Bacukiki Barat, Sabtu 25 Mei 2024.

banner 800x800

“Kami yang hadir di sini solid mendukung dan memenangkan Pak Haji Muhammad Zaini (MZ) di Pilkada Parepare. Mencalonkan tanpa sponsor itu membuat saya sangat tertarik dengan MZ, karena pengalaman saya selama aktif bertugas di TNI, kalau ada sponsor pasti ada yang korek-korek ki’,” tegas Ramasiah, pensiunan TNI Danramil Kodim Parepare.

Ramasiah mengungkapkan, selama aktif di TNI dan berpindah-pindah tugas menjabat Danramil sebanyak 7 kali, pernah juga menjabat Danton, dirinya tidak ada beban dalam mengambil keputusan lantaran jabatan yang diamanahkan kepadanya dijalankan tanpa ada sponsor.

“Itu yang menjadi alasan utama saya memutuskan untuk mendukung beliau (MZ). Setiap ada kegiatan MZ sepertinya saya ada yang menggerakkan untuk datang menghadiri. Saya yakin kalau beliau terpilih, bisa menerapkan pemerataan pembangunan untuk kesejahteraan rakyat,” ungkap Ramasiah yang mengaku selalu hadir di kegiatan sosialisasi MZ.

Lain halnya dengan Suri, warga Perumahan Marham Alam Raya yang menunjukkan sikap dukungan militannya kepada MZ dengan menempelkan sticker bertuliskan nama Ir H Muhammad Zaini di bajunya dan mengikuti semua kegiatan sosialisasi MZ.

“Saya mencinta bapak Haji Muhammad Zaini, karena beliau orangnya sangat sederhana, suka menyapa orang dan ramah dalam bertutur kata. Orangnya juga dermawan suka membantu warga. Karena saya tidak ada baju MZ, makanya saya hanya tempel sticker MZ di baju saya,” kata Suri.

Merespons hal itu, MZ pun memerintahkan Timnya mengambilkan baju bertuliskan Srikandi Muhammad Zaini dan memberikan langsung kepada Suri.

Dalam kesempatan itu, MZ menyampaikan terima kasih atas dukungan warga Perumahan Marham Alam Raya.

“Sesuai pepatah orang tua kita, lao sappa deceng lisu mappadeceng, yang artinya pergi mencari kebaikan, jika sudah mencapai kesuksesan di kampung orang kembalilah ke kampung mu untuk berbuat kebaikan. Setelah kurang lebih 28 tahun saya di rantau orang, tepatnya di Jayapura, Papua, Alhamdulillah Allah SWT memudahkan dan memberikan rezeki yang seukuran saya sudah lebih dari cukup. Dengan adanya kontestasi Pilkada, maka saya putuskan pulang dengan niat mengabdi mengurus orang banyak semata-mata untuk beribadah. Tidak ada tendensi lain apalagi untuk memperkaya diri,” papar MZ disambut riuh tepuk tangan ratusan warga.

MZ menegaskan, bila dirinya ditakdirkan menjadi Wali Kota Parepare, pertama-tama yang ia canangkan adalah program kerja berbasis masyarakat.

“Saya mau terapkan bahwa ada dua tema besar, pembangunan yang dilaksanakan yaitu pembangunan yang berkelanjutan dan berkemajuan. Berkelanjutan artinya apa yang sudah ada kita harus pikirkan dan teruskan sesuai perencanaan awal, karena sudah ada uang rakyat di dalamnya. Sedangkan berkemajuan, mencari solusi-solusi agar Kota Parepare kedepannya lebih maju, lebih bermartabat dan masyarakatnya sejahtera.

Bagi MZ, bila terpilih jadi Wali Kota mudah saja untuk menerapkan program pembangunan Parepare yang berkelanjutan dan berkemajuan, serta menjalankan program kerja lainnya yang bermuara untuk kesejahteraan masyarakat.

Sebab, kata dia, semua biaya yang dikeluarkan untuk berkontestasi di Pilkada Parepare akan menggunakan biayai sendiri, tanpa meminta sponsor.

“Saya tahu konsekuensinya dengan begitu mahalnya berpilkada, tetapi Insya Allah saya tidak akan mengemis atau meminta sponsor untuk membantu, karena itu dapat mempengaruhi kebijakan-kebijakan yang tidak sesuai harapan masyarakat,” tandas MZ. (*)

banner 1280x1280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *