banner 728x250

Tokoh Masyarakat Sebut MZ Pilihan Terbaik, Dipakaikan Sorban Bermakna Pemimpin Religius Dicintai Banyak Orang

banner 120x600
banner 468x60

PAREPARE, KLUPAS.COM – Dukungan masyarakat kepada Bakal Calon Wali Kota Parepare, Muhammad Zaini (MZ) semakin kreatif.

Seperti halnya masyarakat Perumnas, Kelurahan Galung Maloang, Kecamatan Bacukiki, Parepare, yang menggelar Tudang Sipulung (duduk berkumpul) dengan menghadirkan MZ di tengah-tengah mereka, Jumat sore, 24 Mei 2024.

banner 800x800

Tudang Sipulung semakin bermakna, karena MZ tidak hanya bertatap muka dan berdialog dengan warga, tapi juga dipasangkan sorban sebagai tanda pemimpin religius dan dicintai oleh orang banyak.

Tokoh masyarakat Bacukiki, H Dahlan Hafid mengatakan, sorban ini juga sebagai bukti dukungan masyarakat kepada MZ untuk maju Pilkada, dan membawa kemajuan bagi Parepare.

Tidak sungkan dalam pertemuan itu, berulang kali Dahlan menyebut MZ dengan panggilan “Pak Wali Kota”. “Ucapan itu adalah doa. Karena itu sama dengan teman-teman yang lain, saya juga memanggil Pak Haji Muhammad Zaini dengan sebutan Pak Wali Kota, sebagai doa agar beliau Insya Allah ditakdirkan menjadi Wali Kota, Aamiin,” kata Dahlan yang disambut riuh ratusan peserta Tudang Sipulung.

Dahlan yang merupakan pensiunan PT Pos Indonesia ini tidak ragu memberikan dukungan kepada MZ, karena sudah mengetahui rekam jejaknya yang bersih, baik dan tanpa cela.

“Saya juga tidak langsung memutuskan bersama beliau. Saya hitung rekam jejaknya. Walaupun beliau ada di Papua, tapi saya mendapat banyak informasi tentang rekam jejak beliau, dan akhirnya saya putuskan ikut membantu beliau. Jadi yang belum tentukan sikap, sepulang dari sini, tentukan mi sikap ta untuk beliau, karena MZ adalah pilihan terbaik,” tegas Dahlan.

Tudang Sipulung ini dihadiri lebih dari 500 orang. Terbukti, dari 500 undangan yang disebar, semua kursi terisi penuh bahkan sampai ada yang berdiri.

Selain Dahlan, tokoh masyarakat lainnya yang hadir di antaranya Purn. Muh Yunus, Nasir, Andi Malik, kemudian ada tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh perempuan, dan banyak lagi.

MZ mendapat sambutan luar biasa seperti itu menyampaikan terima kasih sekaligus mengapresiasi kegiatan Tudang Sipulung ini kreatif.

“Terima kasih sudah menyambut saya di Bacukiki. Mohon doanya semua supaya saya bisa ditetapkan menjadi Calon Wali Kota oleh KPU,” pinta MZ.

Di hadapan ratusan warga, MZ mengemukakan, semua kandidat yang ingin berkontestasi di Pilkada, niatnya baik, dan semuanya adalah putra putri Parepare.

Jadi pilihannya kembali ke masyarakat, karena semuanya adalah yang terbaik untuk Parepare, tinggal melihat bagaimana rekam jejaknya.

MZ pun menegaskan niatnya kembali ke Parepare, setelah 28 tahun merantau di Papua adalah murni untuk mengabdi dan mewakafkan diri untuk orang banyak.

“Parepare ini kota saya dibesarkan sehingga saya menganggap kampung saya sendiri. Saya pun ingin maju berkontestasi tidak ada tendensi lain apalagi untuk mencari kekayaan, karena rezeki saya selama 28 tahun di Jayapura, sudah lebih dari cukup untuk ukuran saya. Saya kembali murni niat untuk mengabdi, mewakafkan diri untuk masyarakat Parepare,” pungkas MZ disambut tepuk tangan riuh ratusan masyarakat peserta Tudang Sipulung. (*)

banner 1280x1280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *