banner 728x250

Pemkot Parepare Dukung Kehadiran Rumah Gizi Aisyiyah, Bantu Penanganan Stunting di Parepare

banner 120x600
banner 468x60

PAREPARE, KLUPAS.COM – Resepsi puncak peringatan Milad 107 Tahun Aisyiyah Tingkat Wilayah Rayon 2 Sulawesi Selatan di Kota Parepare, Ahad (2/6/2024), berlangsung semarak dan ditandai dengan beragam kegiatan.

Salah satunya dengan launching (peluncuran) Rumah Gizi Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Parepare oleh Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sulsel Dr Mahmudah MHum didampingi Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali yang diwakili Staf Ahli Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan Dr Hj Halwatiah, dan Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Parepare Dr KH Mahsyar Idris.

banner 800x800

Launching terasa bermakna dan spesial karena dilakukan tepat pada puncak resepsi peringatan Milad 107 Aisyiyah di Auditorium BJ Habibie, Rumah Jabatan Wali Kota Parepare.

Ketua PDA Parepare Haniarti MKes mengatakan, kehadiran Rumah Gizi ini sebagai bentuk dukungan Aisyiyah untuk penanganan stunting di Parepare.

“Rumah Gizi ini terletak dekat dari Kantor PD Aisyiyah Parepare di Jalan Panti Asuhan nomor 5. Ini sekaligus menunjukkan peran penting dan kepedulian Aisyiyah dalam mendukung penanganan stunting, termasuk upaya penanggulangan kemiskinan, pendidikan, kesehatan, dan perlindungan perempuan dan anak,” kata Haniarti.

Pj Wali Kota Parepare yang diwakili Halwatiah merespons positif dan mendukung penuh kehadiran Rumah Gizi tersebut.

“Pemerintah Kota mengapresiasi dan mendukung kehadiran Rumah Gizi ini. Ini menunjukkan keseriusan dan upaya bersama dalam menekan angka stunting di Parepare. Karena angka 27,6 persen stunting di Parepare masih jauh dari nilai 7 persen yang ditentukan Presiden,” ungkap Halwatiah yang merupakan mantan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Parepare ini.

Mantan Plt Kepala Dinas Kesehatan Parepare ini mengemukakan, Rumah Gizi di Parepare saat ini sudah tersebar di 22 Kelurahan, dan kehadiran Rumah Gizi Aisyiyah sangat membantu dalam upaya penanganan stunting di Parepare.

“Peran Aisyiyah selama ini telah terbukti memberi kontribusi besar khususnya dalam pembangunan pendidikan dan keagamaan di Parepare. Karena itu, Pemerintah Kota Parepare siap terus meningkatkan sinergitas dengan Aisyiyah khususnya dalam pembangunan pendidikan dan keagamaan termasuk kesehatan melalui Rumah Gizi penanganan stunting ini,” pungkas Halwatiah, mantan Plt Kepala Dinas Sosial Parepare. (*)

banner 1280x1280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *