banner 728x250

Pj Wali Kota Akbar Ali Ungkap Almarhum Faisal Andi Sapada Orang Pertama Dihubungi saat Bertugas di Parepare

banner 120x600
banner 468x60

PAREPARE, KLUPAS.COM – Penjabat Wali Kota Parepare, Akbar Ali, bersama ribuan masyarakat kembali hadir pada malam ketiga Takziyah dan doa bersama atas berpulangnya ke Rahmatullah Wakil Wali Kota Parepare periode 2013-2018, H Achmad Faisal Andi Sapada yang dikenal dengan tagline Songko Cella’e (kopiah merah).

Takziyah pada malam ketiga dilaksanakan di kompleks Kampus Institut Ilmu Sosial dan Bisnis Andi Sapada (IAS), Jalan Andi Sapada No 11, Kelurahan Sumpang Minangae, Kecamatan Bacukiki Barat, Parepare, Minggu malam, 9 Juni 2024, dengan penceramah Ustaz Nasrullah Bahar, S.pd.

banner 800x800

Pj Wali Kota Akbar Ali hadir bersama sejumlah Kepala SKPD lingkup Pemerintah Kota Parepare, diantaranya Kadis PPKB Amarun Agung Hamka, Kadis Sosial Andi Erwin Pallawarukka, Direktur RSUD Andi Makkasau dr Hj Renny Anggraeny Sari MKes, dan sejumlah pejabat lainnya.

Acara diawali dengan sambutan oleh Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali. “Saat mendengar berita duka meninggalnya Andi Faisal Andi Sapada, kami ada tugas di Balikpapan, hanya bisa mengucapkan Innalillahi wainna ilaihi raji’un. Pj Wali Kota mewakili Pemerintah Daerah Kota Parepare dan segenap masyarakat Parepare menyampaikan duka cita mendalam,” ujar Akbar Ali.

Di mata Akbar Ali, almarhum Faisal Andi Sapada merupakan putra terbaik Sulawesi Selatan (Sulsel), sebagai tokoh masyarakat, tokoh politik, tokoh pendidik, dan tokoh dalam pemerintahan. Sehingga, kata Akbar Ali, jenjang karier yang dimiliki almarhum mungkin susah ada yang menyamai.

“Bukan hanya pemerintah dan masyarakat Kota Parepare yang merasa kehilangan, tapi seluruh masyarakat Sulawesi Selatan merasa kehilangan sosok putra terbaik (almarhum Faisal Andi Sapada), karena ketokohannya itu baik sebagai tokoh masyarakat, tokoh politik, tokoh pendidik dan tokoh dalam pemerintahan, sehingga jenjang karier yang dimilikinya mungkin susah ada yang menyamai,” ungkap Akbar Ali.

Akbar Ali berharap prestasi yang diraih oleh almarhum bisa menjadi teladan buat kita semua. Akbar Ali juga mengungkapkan kedekatannya dengan almarhum yang sering berkunjung ke rumah orang tuanya semasa ia masih duduk di bangku SMP.

”Almarhum itu biasa ke rumah berkomunikasi dengan bapak saya, dan waktu itu pun saya juga pernah ketemu. Karena kedekatannya kami dengan almarhum, orang yang pertama saya hubungi saat menerima tugas selaku Penjabat Wali Kota Parepare adalah almarhum Andi Faisal Sapada,” kenang Akbar Ali.

”Maaf puang, saya ada tugas di Kota Parepare (Penjabat Wali Kota). Almarhum menjawab silakan, kalau ada sesuatu sampaikan akan saya bantu,” sambung Akbar Ali mengenang percakapannya dengan almarhum saat menerima tugas sebagai Pj Wali Kota Parepare. (*)

banner 1280x1280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *