banner 728x250

Pemkot Parepare Hadirkan Pemerintah Menyapa, Wadah Penyampaian Aspirasi Masyarakat ke Pemerintah

banner 120x600
banner 468x60

PAREPARE, KLUPAS.COM – Pemerintah Kota Parepare menghadirkan kegiatan Pemerintah Menyapa, untuk mewadahi langsung penyampaian aspirasi dari masyarakat ke Pemkot.

Pemerintah Menyapa edisi perdana diawali di Kecamatan Soreang, dengan bersilaturahmi masyarakat setempat di Warkop Sweetness, Jumat 5 Juli 2024.

banner 800x800

Kegiatan yang diinisiasi oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Parepare ini dihadiri langsung Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare Akbar Ali, Kepala Dinas Kominfo M Anwar Amir, Camat Soreang Awaluddin, dan pejabat terkait lainnya.

Mengawali kegiatan Pemerintah Menyapa, Pj Wali Kota Akbar Ali menyampaikan apresiasi dan berterima kasih kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, dan segenap masyarakat Parepare atas partisipasinya dalam pembangunan yang tengah dilaksanakan Pemkot Parepare.

Akbar Ali mengemukakan, Pemerintah Menyapa ini bertujuan untuk menjalin hubungan silaturahmi yang erat antara pemerintah dan masyarakat Parepare.

Melalui kegiatan ini, masyarakat dapat menyalurkan pemikiran dan ide kreatifnya sehingga terjalin sinergitas antara masyarakat dan pemerintah.

“Pemerintah Menyapa menjadi jembatan untuk menyapa rakyat sekaligus sebagai bukti kepekaan dan kedekatan pemerintah dengan seluruh lapisan masyarakat,” kata Akbar Ali.

Dia mengungkapkan, pemerintah daerah harus turun dan merasakan langsung apa yang menjadi keluhan masyarakat dan harus melihat dengan mata kepala sendiri, bagaimana dan mengapa persoalan itu terjadi.

Dengan demikian, kata dia, pemerintah dapat mengetahui persoalan di lapangan sehingga kebijakan yang akan diambil betul-betul tepat sasaran.

“Melalui kesempatan yang sangat berbahagia ini, saya mengajak kepada segenap masyarakat Parepare, untuk bersama-sama pemerintah daerah dalam membangun daerah ini. Peran serta segenap lapisan masyarakat sangat kami butuhkan dalam upaya peningkatan kualitas pembangunan. Mari kita bersatu saling bahu membahu membangun Kota Parepare yang lebih baik dengan mendukung program-program pemerintah,” pinta Akbar Ali.

Akbar Ali menekankan, kegiatan Pemerintah Menyapa akan intens dilakukan. Edisi perdana ini membahas tentang “Antisipasi Perubahan Cuaca Bagi Lingkungan dan Kesehatan”.

Tema ini dinilai penting dan strategis dalam upaya meningkatkan kewaspadaan dalam mengantisipasi adanya perubahan cuaca yang berdampak bagi kesehatan dan lingkungan.

“Dalam kesempatan ini, saya mengharapkan seluruh pemangku kepentingan dan elemen masyarakat harus tanggap terhadap ancaman bencana, bukan hanya saat terjadi tanggap darurat bencana tetapi juga pada pra bencana dan pasca bencana. Penanggulangan bencana tidak lagi dititikberatkan hanya pada penanganan kedaruratan namun lebih kepada upaya pengurangan risiko bencana sehingga menuntut adanya kesigapan semua pihak,” ingat Akbar Ali.

Karena itu, Akbar Ali mengingatkan, penting bagi masyarakat dan pemerintah untuk bekerja sama dalam mengurangi dampak perubahan cuaca pada kesehatan dan mengembangkan strategi yang lebih efektif untuk menghadapi perubahan iklim. (*)

banner 1280x1280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *