banner 728x250

Agus Salim Alwi Hamu ‘Oppo’ Pimpin PWI Sulsel

banner 120x600
banner 468x60

MAKASSAR, KLUPAS.COM – Agus Salim Alwi Hamu terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulawesi Selatan, periode 2021-2026. Direktur Utama Harian FAJAR ini, kali kedua secara berturut-turut kembali terpilih memimpin PWI Sulsel alias ‘Oppo’.

banner 800x800

Konferensi Provinsi (Konferprov) PWI Sulawesi Selatan berlangsung di Ballroom Eboni 2 Hotel Gammara, Jalan Metro Tanjung Makassar, Jumat-Minggu (29-31 Januari 2021), dengan mengangkat tema “Profesionalisme Pers di Era Digital”.

Agus terpilih secara aklamasi terbuka setelah dua kandidat calon ketua lainnya, Nurhayana Kamar dan Asnawing menyatakan mundur dari bursa pencalonan Ketua PWI Sulsel, dalam sidang Konferprov PWI Sulsel dengan agenda pemilihan ketua PWI, di Hotel Gammara Makassar, Minggu (31/1/2021).

Keputusan ini diambil Pimpinan Sidang Konferprov PWI Sulsel, Faisal Palapa bersama empat Steering Committee (SC) lainnya, yakni Faisal Syam, Ibrahim Manisi, Rukman Nawawi dan Titika Abdullah.

Agus diverifikasi secara terbuka oleh pimpinan sidang lalu dilanjutkan dengan pengesahan dukungan yang diperolehnya.

Dari 336 wajib pilih, 271 di antaranya memberikan dukungan kepada Agus Salim Alwi Hamu. Karena pesertanya sudah melebihi dua pertiga yang hadir, sehingga pemilihan tidak perlu dilakukan dan dinyatakan kuorum sesuai PD/PRT PWI.

“Proses verifikasi dilakukan secara terbuka dan disaksikan langsung para peserta Konferprov PWI Sulsel. Dukungan yang diraih Agus Salim Alwi Hamu cukup signifikan dan terpilih secara terbuka,” ujar Faisal.

Ketua Umum PWI Pusat, Atal Sembiring Depari mengatakan, Konferprov PWI Sulsel ini luar biasa lantaran berlangsung begitu cepat dan sukses.

Atal pun memberikan apresiasi yang tinggi atas suksesnya Konferprov PWI Sulsel dan menganggap perlu menjadi contoh pada Konferensi PWI di daerah lainnya.

“Kadang Konferensi PWI seperti ini berlangsung alot. Bahkan ada yang sampai pukul 03.00 dinihari tapi belum ada keputusan yang bisa diambil,” katanya.

Ketua PWI Sulsel terpilih, Agus Salim Alwi Hamu, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada peserta Konferensi PWI Sulsel atas dukungannya dan mempercayakan dirinya kembali memimpin PWI Sulsel. Ia juga mengajak seluruh anggota PWI untuk bersatu membangun PWI Sulsel ke arah yang lebih baik lagi.

“Mari kita bersatu untuk bersama membangun dan membesarkan organisasi,” ajak Agus.

Agus menuturkan, melanjutkan kepemimpinannya lima tahun ke depan akan melaksanakan program-program untuk meningkatkan kualitas wartawan di era digital, melalui pelatihan dan Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

“Kemarin banyak masalah dimana kami pengurus PWI diproses pidana dan perdata atas lokasi gedung PWI, sehingga program tidak maksimal terlaksana. Kurang lebih tiga tahun harus menghadapi masalah hukum tersebut dan akhirnya kebenaran berpihak ke kami. Insyah Allah kedepan kita siap wujudkan,” pungkas Agus. (*)

banner 1280x1280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *