banner 728x250

Mutasi Kembali Bergulir, Taufan Pawe Lantik Enam Pejabat Pemkot Parepare

banner 120x600
banner 468x60

PAREPARE, KLUPAS.COM – Gerbong mutasi di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare kembali bergerak di awal 2021. Kali ini, Wali Kota Parepare Taufan Pawe melantik enam pejabat di lingkup pemerintahannya. Ada yang digeser ada pula yang mendapatkan promosi jabatan.

banner 800x800

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator di Lingkungan Pemkot Parepare, berlangsung di Ruang Pola Kantor Walikota Parepare, Jumat (22/1/2021).

Enam pejabat yang dilantik yakni, Gustam Kasim dilantik sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM). Gustam sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) sekaligus menjabat Pelaksana Tugas (Plt) di BKPSDM.

Sementara jabatan Kadis Perkimtan diisi oleh Laetteng yang sebelumnya menjabat sebagai Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

Muhlis Salam dilantik sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol). Sebelumnya, Muhlis menjabat Staf Ahli Bidang Ekonomi Pemkot Parepare sekaligus menjabat Plt Badan Kesbangpol.

Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Budi mendapatkan promosi jabatan dan dilantik sebagai Kepala DLH Parepare.

Sementara Wahyuni dilantik sebagai Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Setdako Parepare. Sebelumnya, Wahyuni menjabat Administrasi Umum Dinas Pendidikan.

Abdul Waris yang sebelumnya menjabat Kabag Kesra Setdako Parepare dilantik sebagai Sekretaris Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Parepare.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, mengatakan mutasi jabatan yang dilakukan merupakan salah satu upaya penyegaran bagi pejabat di lingkup Pemkot Parepare.

Adapun promosi jabatan merupakan salah salah bentuk penghargaan yang diberikan pemerintah kepada Aparatur Negeri Sipil (ASN) yang telah memenuhi berbagai persyaratan tertentu.

“Jabatan bukanlah hak, akan tetapi merupakan amanat dari pemerintah yang berisi serangkaian tugas dan tanggung jawab yang harus dilakukan dan dipertanggungjawabkan. Selamat kepada pejabat yang baru saja dilantik,” ujar Taufan.

Turut hadir dalam pelantikan yakni Wakil Wali Kota Parepare Pangerang Rahim, para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, para Camat dan Kepala Bagian (Kabag) lingkup Sekretariat Daerah Kota Parepare, para Sekretaris dan Lurah lingkup Pemerintah Kota Parepare. (*)

banner 1280x1280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *