banner 728x250

DPRD Sampaikan Rekomendasi Atas LKPJ Walikota Parepare TA 2020

banner 120x600
banner 468x60

PAREPARE, KLUPAS.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare menggelar rapat paripurna terkait penyampaian rekomendasi atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota Parepare Tahun Anggaran 2020, di ruang rapat paripurna lantai 3 gedung DPRD Parepare, Senin (19/4/2021).

banner 800x800

Rapat paripurna penyampaian rekomendasi LKPJ Walikota Parepare TA 2020 dipimpin Ketua DPRD Parepare Andi Nurhatina Tipu, Wakil Ketua II DPRD Parepare Rahmat Sjamsu Alam. Kegiatan ini dihadiri Ketua Pansus LKPJ Kaharuddin Kadir, anggota DPRD, Wakil Wali Kota Parepare Pangerang Rahim, dan Kepala SKPD lingkup Pemerintah Kota Parepare.

Setelah dibahas melalui pansus LKPJ, ada 38 rekomendasi yang disampaikan DPRD ke Pemkot Parepare yang ditujukan pada 19 SKPD.

Dalam pemaparannya, Ketua Pansus LKPJ Kaharuddin Kadir menyampaikan bahwa LKPJ Walikota Parepare TA 2020 secara umum telah memenuhi target apa yang telah ditetapkan dalam RKPD TA 2020. Meski ada beberapa hal yang perlu disempurnakan.

“Maka dengan ini DPRD menyampaikan rekomendasi kepada Walikota, berupa catatan untuk perbaikan penyelenggaraan pemerintah daerah ke depan,” kata Ketua Komisi I DPRD Parepare itu.

Sementara Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim menyampaikan apresiasi atas rekomendasi DPRD terkait LKPJ Walikota Parepare TA 2020.

“Tanggapan dan masukan serta saran DPRD tentu akan menjadi agenda dan bahan pertimbangan, serta masukan yang sangat konstruktif dalam pelaksanaan pemerintahan,” tuturnya.

Menurut Pangerang, sinergitas eksekutif dan legislatif dapat mewujudkan Parepare sebagai kota industri tanpa cerobong asap yang berwawasan hak dasar dan pelayanan dasar menuju kota maju, mandiri dan berkarakter.

“Sehingga program dan kegiatan yang dilaksanakan dapat lebih dirasakan manfaatnya dan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (*)

banner 1280x1280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *