banner 728x250

Respons Cepat Pemkot Parepare Terhadap Korban Angin Kencang, Drop Bantuan Hingga Malam Hari

banner 120x600
banner 468x60

PAREPARE, KLUPAS.COM – Pemerintah Kota Parepare bergerak cepat dalam merespons bencana angin kencang yang menerjang wilayah Parepare, Jumat (2/4/2021) dinihari. Akibatnya, ratusan rumah warga yang tersebar di beberapa kelurahan mengalami kerusakan.

banner 800x800

Hanya berselang sehari pasca bencana angin kencang, Pemkot Parepare melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial langsung menyisir rumah-rumah warga yang data kerusakannya telah dinyatakan valid.

“Sesuai petunjuk dan arahan Bapak Wali Kota (Taufan Pawe), kami harus bergerak cepat menurunkan bantuan material kepada korban terdampak angin kencang yang terjadi kemarin,” ujar Kepala Pelaksana BPBD Parepare, Rusli, Sabtu (3/4/2021).

Khusus hari ini, kata dia, pihaknya bersama aparat kelurahan menyisir lima kelurahan secara door to door, yakni Kelurahan Lompoe, Kampung Pisang, Watang Soreang, Bukit Indah, dan Watang Bacukiki.

“Khusus hari ini ada lima kelurahan. Kita beri bantuan berupa seng, paku, dan balok sesuai dengan kerusakan yang telah didata oleh tim kami,” kata Rusli.

Ia menyebutkan jumlah yang terdampak angin kencang dinihari kemarin sekira 100 rumah.

“Namun hari ini, teman-teman masih melanjutkan validasi agar tidak ada yang terlewatkan,” imbuh Rusli.

Rusli menjelaskan, sembari melakukan validasi data, pihaknya terus menyalurkan bantuan agar rumah warga segera utuh kembali.

“Sampai malam ini bantuan masih kita drop ke rumah-rumah warga, dan akan terus berlanjut,” jelas Rusli didampingi Kepala Seksi Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Parepare, Nasrullah.

Selain bantuan material, Pemkot Parepare melalui Dinas Sosial juga memberikan bantuan terpal kepada warga yang kehilangan atap rumahnya akibat diterbangkan angin kencang. (*)

banner 1280x1280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *