banner 728x250

Wali Kota Parepare Sambut Baik Pelaksanaan UKW di Kota Cinta Habibie-Ainun

banner 120x600
banner 468x60

PAREPARE, KLUPAS.COM – Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe menyambut baik dan mendukung langkah Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Parepare-Barru untuk melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di kota Cinta Habibie-Ainun.

banner 800x800

Hal itu disampaikan Taufan saat menerima Plt Ketua PWI Parepare-Barru, Andi Mulyadi bersama Ketua Panitia UKW PWI Parepare-Barru, Rusli Amrullah, di Lounge Habibie-Ainun, Kantor Walikota Parepare, Selasa (13/4/2021).

PWI Parepare-Barru sendiri akan menggelar UKW pada Juni 2021 mendatang. Dilanjutkan dengan lomba menulis (Jurnalistik Award) pada Agustus 2021.

Taufan dalam arahannya menyambut baik rencana program yang akan dilaksanakan PWI tersebut. Apalagi kaitannya dengan menggelorakan Parepare sebagai kota Cinta Habibie-Ainun di lingkup para pewarta.

Mengenai lomba menulis (Jurnalistik Award), Taufan Pawe yang juga Ketua Dewan Penasehat Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Parepare itu menawarkan tema kegiatan itu bisa mengusung isu sentral Parepare sebagai kota Cinta Habibie-Ainun. Sehingga secara global, kegiatan tersebut bisa mengangkat isu terkait penanganan Covid-19 yang bermuara pada pemulihan ekonomi.

Ia menegaskan, Parepare saat ini masuk pada zona hijau penyebaran Covid-19, meski sebelumnya pernah terjadi lonjakan pasien (zona merah).

Namun demikian, Taufan berharap agar masyarakat tetap menjaga Kota Parepare untuk tetap berada pada zona hijau dengan menjalankan pola hidup sehat dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.

Panitia UKW Parepare-Barru, Rusli Amrullah menjelaskan, UKW akan membawa para jurnalis lebih profesional dan kompeten di bidang menulis. Terlebih, kata dia, setelah suksesnya kegiatan UKW, PWI Parepare-Barru akan menyambung program tersebut dengan mengadakan lomba menulis (Jurnalistik Award).

Pada lomba tersebut nantinya, PWI Parepare-Barru akan mengundang wartawan secara nasional untuk ikut berpartisipasi sekaligus memperkenalkan Parepare kepada para jurnalis hingga tingkat nasional.

“Kita berharap pada Jurnalistik Award nanti, Kota Parepare sebagai tempat penyelenggaraan acara akan lebih dikenal gaungnya sebagi kota Cinta Habibie-Ainun di mata para jurnalis,” ujar Rusli Amrullah yang juga Direktur Suaraya.news. (*)

banner 1280x1280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *