banner 728x250

Semarak HUT RI ke-76, Pemkot Parepare Gelar Donor Darah

banner 120x600
banner 468x60

PAREPARE, KLUPAS.COM – Dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021, akan menggelar aksi donor darah bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia dan RSUD Andi Makkasau Kota Parepare.

banner 800x800

Kegiatan sosial tersebut akan dipusatkan di RS dr Hasri Ainun Habibie, Sabtu 14 Agustus 2021, dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat.

Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe mengatakan bahwa kegiatan tersebut digelar bukan hanya sekedar memeriahkan HUT Kemerdekaan RI, namum lebih kepada aksi sosial yang dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian kepada kebutuhan kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan darah.

“Pelaksanaan Screening dan Testing dengan pemeriksaan Rapid Anti Gen gratis di 4 kecamatan dan di RSUD Andi Makkasau mulai tanggal 1-16 Agustus 2021,” ucap Taufan Pawe, Jumat (13/8/2021).

Hal itu dibenarkan oleh Plt Kadis Kominfo Kota Parepare, Amarun Agung Hamka. Menurutnya, aksi sosial tersebut diharapkan dapat membantu PMI untuk mendapatkan stok darah dan sebagai bentuk perjuangan yang ditanamkan oleh para pahlawan dalam program kemanusiaan.

“Satu kantong darah saja dapat menyelamatkan nyawa, maka jika kita tidak memiliki apa-apa untuk menolong seseorang, maka kita memiliki darah yang bisa kita donorkan,” ungkap Hamka yang juga Kadis Disporapar Kota Parepare.

Direktur RSUD Andi Makkasau Parepare, dr Renny Anggraeny Sari mengatakan, dalam Rangka HUT Proklamasi RI ke-76, panitia Bidang kesehatan melaksanakan beberapa kegiatan yaitu screening & testing covid 19 di RSUD Andi Makkasau mulai 1-16 Agustus dan di-4 kecamatan dilaksanakan pada 13 Agustus.

“Untuk donor darah dan vaksinasi dilaksanakan di RS dr Hasri Ainun Habibie tanggal 14 Agustus,” tandasnya. (*)

banner 1280x1280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *