banner 728x250

Taufan Pawe Kenang Masa Remaja Saat Bermain Sepakbola Bersama Klub Jaka Putra

banner 120x600
banner 468x60

PAREPARE, KLUPAS.COM – Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe berkomitmen menjadikan Parepare kota industri persepakbolaan, sebagai salah satu implementasi visi dan misi dalam mewujudkan Kota Industri Tanpa Cerobong Asap.

banner 800x800

Taufan mengatakan, saat ini kemajuan persepakbolaan di Parepare menunjukkan progres yang baik. Itu dibuktikan dengan beberapa even bergengsi yang telah digelar.

“Kemarin (Rabu, 8 September), Pak Appi dan Direktur Infrastruktur PSM melakukan kunjungan di Stadion Gelora Mandiri yang dipilih sebagai homebase PSM pada Liga 1 yang rencananya digelar 2022 mendatang,” kata Taufan Pawe, Kamis (9/9/2021).

Pada momen Hari Olahraga Nasional ini, Wali Kota dua periode tersebut juga bercerita mengenang masa remajanya saat bermain sepakbola bersama klub sepakbola Jaka Putra, semasa ia belajar di SMAN 1 Parepare.

“Klub Jaka Putra berdiri di tahun 1980. Nama klub Jaka Putera didedikasikan untuk anak Kapten TNI Arifin, yakni Jalaluddin Katto yang meninggal dunia dalam usia masih muda, kemudian disingkat Jaka,” jelasnya.

Taufan mengungkapkan, sebagai catatan bahwa Jalaluddin Katto pada masa tersebut adalah pemain sepakbola juga, dan aktif berlaga di beberapa pertandingan. Jaka Putra bermarkas di tengah kota, yakni di daerah Labukkang.

“Tak jauh dari lapangan Andi Makkasau. Kita baru bisa main, usai para pemain senior yang berseragam Persipare latihan. Selain di situ, kami biasa bermain di Monumen korban 40 ribu jiwa, daerah HASTOM. Kenangan masa remaja, semoga sehat selalu untuk teman-teman masa kecil kami,” kenang Taufan.

Progres olahraga di Parepare khususnya persebakbolaan semakin berkembang berkat kepemimpinan Taufan Pawe selaku Wali Kota, didampingi Amarun Agung Hamka selaku Kadisporapar yang senantiasa mampu menerjemahkan visi misi Taufan Pawe. (*)

banner 1280x1280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *