banner 728x250

RSUD Andi Makkasau Komitmen Jaga Mutu Gizi Pasien untuk Percepatan Penyembuhan

banner 120x600
banner 468x60

PAREPARE, KLUPAS.COM – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare terus berkomitmen memberikan pelayanan gizi terbaik bagi pasien.

Hal tersebut diungkapkan Kabid Infokom RSUD Andi Makkasau, St. Mukarramah Hasan. Dikatakannya, pelayanan pada Instalasi Gizi RSUD Andi Makkasau adalah pelayanan yang diberikan dan disesuaikan dengan keadaan pasien.

banner 800x800

“Dengan berdasarkan keadaan klinis, status gizi, dan status metabolisme tubuh yang dimulai dari proses pengkajian gizi, diagnosis gizi, intervensi gizi meliputi perencanaan makanan, penyediaan makanan (penyelenggaraan makanan), penyuluhan edukasi dan konseling gizi, serta monitoring dan evaluasi,” katanya.

Mukarramah menjelaskan, masalah gizi di rumah sakit dinilai sesuai kondisi perorangan yang secara langsung maupun tidak langsung mempengaruhi proses penyembuhan.

“Oleh karena itu dibutuhkan pelayanan gizi yang bermutu untuk mencapai dan mempertahankan status gizi yang optimal dan mempercepat penyembuhan,” jelasnya.

Sebelumnya, Direktur RSUD Andi Makkasau Parepare, Renny Anggraeny Sari mengatakan bahwa pelayanan di RSUD Andi Makkasau Parepare senantiasa terus dimaksimalkan untuk kebutuhan masyarakat.

Termasuk pemberian makanan bagi pasien yang menurutnya sangat penting agar pasien mendapatkan gizi dari makanan tersebut untuk percepatan kesembuhannya.

“Doakan kami agar selalu konsisten mengimplementasikan dan selalu meningkatkan mutu layanan,” pungkasnya. (*)

banner 1280x1280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Rajapola