banner 728x250

Kolaborasi Lintas Sektor, Pemkot Parepare Komitmen Kuat Percepat Penanganan Anak Tidak Sekolah

banner 120x600
banner 468x60

PAREPARE, KLUPAS.COM – Pemerintah Kota Parepare berkomitmen kuat untuk mempercepat penanganan anak tidak sekolah. Komitmen itu mulai dari kolaborasi lintas sektor dengan banyak pihak, dukungan anggaran, dan dukungan kebijakan.

Komitmen ini ditegaskan Kepala Bappeda Parepare, Zulkarnaen Nasrun saat menutup kegiatan Lokakarya Percepatan Penanganan Anak Tidak Sekolah dan Pelatihan Pendataan SIPBM (Sistem Informasi Pembangunan Berbasis Masyarakat) di Ruang Rapat Bappeda Parepare, Rabu 10 Januari 2024.

banner 800x800

Kegiatan yang berlangsung dua hari, dimulai Selasa, 9 Januari 2024 ini, diadakan Tim PATS (Penanganan Anak Tidak Sekolah) Pasti Beraksi Bappelitbangda Provinsi Sulsel dan Unicef LPP Bone bekerja sama dengan Pemkot Parepare dalam hal ini Bappeda.

Komitmen diperkuat oleh Sekda Parepare, Muh Husni Syam yang menerima audiensi Tim PATS dari Bappelitbangda Sulsel, Dinas Pendidikan Sulsel, dan Unicef LPP Bone di Lounge BJ Habibie, Kantor Wali Kota Parepare, usai penutupan lokakarya.

Kepala Bappeda Zulkarnaen menekankan, salah satu bentuk komitmen Pemkot Parepare adalah dengan memasukkan anggaran penanganan anak tidak sekolah dalam pagu indikatif wilayah pada 2025.

“Pelaksanaan penanganan anak tidak sekolah ini harus berkolaborasi, harus sinergi antar SKPD. Sesuai arahan Bapak Pj Wali Kota, harus kerja kerja kolaborasi, terintegrasi,” kata Zulkarnaen.

Zulkarnaen mengungkapkan, bentuk dukungan awal dari Pemkot adalah pada Musrenbang tingkat Kelurahan, 17-19 Januari 2024 nanti, tim pendata maupun Kelurahan dan Kecamatan diberikan ruang dan waktu untuk mensosialisasikan pelaksanaan penanganan anak tidak sekolah.

Tahap awal ini, ada empat Kelurahan di empat Kecamatan yang menjadi Lokus yakni Kelurahan Soreang Kecamatan Soreang, Kelurahan Ujung Sabbang Kecamatan Ujung, Kelurahan Tiro Sompe Kecamatan Bacukiki Barat, dan Kelurahan Lompoe Kecamatan Bacukiki. (*)

banner 1066x1600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://permatajingga.com/ Slot Thailand Situs Slot