banner 728x250

Pastikan Pemilu Lancar, Akbar Ali Dampingi Pj Gubernur Sulsel Pantau Gudang Logistik KPU Parepare

banner 120x600
banner 468x60

PAREPARE, KLUPAS.COM – Untuk memastikan kesiapan penyelenggara pemilu di Kota Parepare Pejabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin, melakukan melakukan pengecekan di gudang logistik KPU Parepare, Selasa 9 Januari 2024.

Bahtiar mengatakan, dari hasil pantauan pihaknya, seluruh logistik pemilu di Parepare sudah lengkap termasuk surat suara untuk DPR RI, DPRD provinsi, serta DPRD kabupaten dan kota.

banner 800x800

“Kami semakin yakin persiapan di daerah jauh lebih baik dan sangat baik dan hampir tidak ada tantangan yang terlalu signifikan, ujarnya.

Bahtiar menambahkan, meski semua kesiapan dianggap matang, namun nantinya akan tetap dilakukan skenario cadangan sebagai upaya darurat.

Selain itu, lanjut Bahtiar, sesuai arahan presiden Republik Indonesia kepada para penjabat gubernur dan penjabat walikota, agar memastikan seluruh tahapan pemilu tidak ada kendala.

“Sudah kita lakukan antisipasi termasuk bersama kepolisian dan jajaran lain, sekali lagi saya tegaskan apapun yang menjadi kebutuhan kawan-kawan KPU dan Bawaslu, sepanjang ada permintaan pasti kami penuhi untuk melancarkan pemilu 2024,” tegasnya.

Bahtiar juga meminta kepada Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali, untuk terus berkoordinasi dengan KPU. Bahtiar minta Pemkot aktif membantu menyelesaikan semua kendala dan kebutuhan KPU demi kelancaran proses pemilu.

“Saya sudah koordinasi dengan wali kota untuk memastikan pemilu lancar, apa pun kebutuhan KPU akan kita akomodir. Kami diberi tugas oleh Presiden untuk menghasilkan pemilu aman, demokrasi, jujur dan adil,” ujarnya.

Senada disampaikan Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali, meminta kepada semua pihak, bersama-sama menjaga dan mewujudkan pemilu terbaik.

“Ini menjadi tanggungjawab kita bersama untuk menghasilkan pemilu yang sejuk, aman dan damai,” Katanya.

Sementara Ketua KPU Kota Parepare Muhammad Awal Yanto mengucapkan terimakasih kasih kepada Pj Gubernur Sulsel dan Pj Wali Kota Parepare atas kunjungan dan dukungannya untuk KPU Parepare.

“Terima kasih atas kunjungan dan perhatiannya kepada kami. Telah mengecek logistik kami, yang saat ini dalam tahap Sorlip (sortir lipat),” katanya. (*)

banner 1280x1280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *