banner 728x250

Pj Bupati Sambut Kunjungan PAUD Negeri Percontohan di Kantor Bupati Enrekang

banner 120x600
banner 468x60

ENREKANG, KLUPAS.COM – Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Negeri Percontohan Kabupaten Enrekang, berkunjung ke Kantor Bupati Enrekang, Senin 8 Januari 2024. PAUD ini terletak di kompleks SKPD di Pinang Enrekang.

Puluhan anak-anak ini didampingi pengelola PAUD Muliyani AS, S.Pd.Gr., M.Pd. Mereka disambut langsung oleh Pj Bupati Dr H Baba SE MM dan asisten III Mursalim Bagenda.

banner 800x800

Kunjungan ini untuk mengenalkan anak-anak pada lingkungan sekitar, profesi, serta menanamkan rasa cinta tanah air dan sebagai wisata belajar.

“Kami mengajak anak-anak kita ini berkeliling, melihat langsung suasana kantor dan berkenalan dengan bapak-ibu pegawai,” kata H Baba.

Pj Bupati juga pada kesempatan itu, mengajak anak-anak bernyanyi, dan bertanya jawab,l.

H Baba menyebut pendidikan era kurikulum merdeka, memang tidak lagi dibatasi oleh ruang kelas.

“Kami mengarahkan agar sekolah-sekolah di Enrekang mengeksplorasi sumber belajar dari pelbagai tempat di sekitar. Mudah, murah, menyenangkan, dan kontekstual,” tegasnya.

Muliyani menambahkan, kunjungan tersebut sesuai tema kegiatan pelan ini, yaitu tentang Pekerjaan. “Melalui kunjungan ke Kantor Pemda, diharapkan anak-anak bisa mengenal lebih dekat, secara langsung pusat pemerintahan kita, mengenal bapak Pj bupati dan para pejabat serta para pegawai dan pekerjaannya berikut ruangan-ruangannya,” katanya. (*)

banner 1280x1280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Rajapola