banner 728x250

Pj Gubernur Sulsel Puji Antusiasme Ribuan Guru Ikut Jalan Sehat di Enrekang

banner 120x600
banner 468x60

ENREKANG, KLUPAS.COM – Ribuan guru di Bumi Massenrempulu, Kabupaten Enrekang, antusias menyambut kedatangan Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, yang ikut jalan sehat Hari Ulang Tahun PGRI ke-78 dan Hari Guru Nasional, Sabtu 13 Januari 2024.

Hadir juga Anggota DPR RI Mitra Fakhruddin, Pj Bupati Enrekang H Baba, Kepala OJK Sulselbar dan Forkopimda Enrekang. Turut hadir mantan Bupati Enrekang Muslimin Bando.

banner 800x800

Peserta start dari Alun-alun Abu Bakar Lambogo-Jalan Lasinrang-Jembatan Lama-Rujab Bupati-Jalan Wolter Monginsidi-Jalan Pahlawan (Kodim)-Jalan Arif Rahman Hakim-Jembatan Baru-Patung Sapi dan finish kembali di Alun-alun Abu Bakar Lambogo. Ratusan hadiah disediakan pada acara ini. Termasuk dua paket hadiah umrah.

Pj Bupati Enrekang, Baba, menyampaikan terima kasih atas kehadiran Pj Gubernur Sulsel, yang memberikan perhatian besar kepada Enrekang selama ini.

“Ini kegiatan jalan santai paling ramai, rutenya sangat panjang. Harapannya guru-guru kita semakin solid dan makin sehat,” kata Baba.

Sementara, Pj Gubernur Bahtiar, menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada guru-guru di Enrekang.

“Saya mengucapkan selamat atas hari spesial ini kepada guru di seluruh Indonesia, khususnya yang di Enrekang. Selamat Hari PGRI dan Hari Guru Nasional,” ucapnya.

Sulsel, kata Bahtiar, adalah sumber SDM di Indonesia. Ia ingin kualitas SDM di Sulsel dengan bantuan guru semakin meningkat. Lembaga pendidikan harus menjadi jembatan antara manusia dan alam tempatnya hidup, untuk memperbaiki kehidupan manusia dan alamnya.

“Guru tidak boleh lagi mengelola pendidikan dengan cara lama. PR kita, bagaimana membangun ilmu pengetahuan ini dengan manusia yang hidup di Enrekang. Supaya stunting bisa kita turunkan, pengangguran bisa kita atasi,” ujarnya.

Pada momentum ini, Pj Gubernur Bahtiar berkesempatan mengundi hadiah doorprize untuk peserta. Ia juga mendatangi stand setiap kecamatan, dimana para guru menampilkan kreasi menu dari kecamatan masing-masing.

“Alhamdulillah kita jalan sehat bersama Bapak Gubernur dan beliau mau mengunjungi stand satu-satu menanyakan kondisi kami para guru,” kata Rabiah Abu Bakar, salah seorang guru.

Sedangkan, Kepala TK Aba Curio Rosmawati juga berinteraksi langsung dengan Pj Gubernur Sulsel.

“Pak Gubernur tanya nama kampung dan menu dari Kecamatan Curio. Ada Kandoa, Bandang Lojo. Alhamdulillah katanya luar biasa bandangnya, bahannya dari ubi,” tandasnya. (*)

banner 1066x1600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://permatajingga.com/ Slot Thailand Situs Slot