banner 728x250

Wakil Ketua DPRD Parepare Apresiasi Pj Wali Kota Akbar Ali Benahi Kondisi Keuangan Pemkot

banner 120x600
banner 468x60

PAREPARE, KLUPAS.COM – Komitmen dan langkah-langkah yang dilakukan Penjabat Wali Kota Parepare, Akbar Ali dalam membenahi kondisi keuangan Pemkot Parepare termasuk menyelesaikan utang pihak ketiga, menuai apresiasi positif dari Wakil Ketua DPRD Parepare, M Rahmat Sjamsu Alam (RSA).

Salah satu yang sangat diapresiasi Rahmat adalah Pemerintah Kota Parepare di bawah kepemimpinan Akbar Ali mulai membayar utang pihak ketiga pembangunan Pasar Semi Modern Lakessi kepada BUMN konstruksi, PT Hutama Karya (HK) Persero.

banner 800x800

Kewajiban Pemkot Parepare membayar utang senilai Rp11,6 miliar itu sudah diikat dalam putusan Badan Arbitrase Nasional Indonesia (BANI) bernomor 41040/IV/ARB-BANI/2018 tertanggal 31 Januari 2019 yang ditindaklanjuti oleh penetapan eksekusi Pengadilan Negeri Parepare bernomor 10/Pdt.Eks/2020/PN Parepare tertanggal 13 November 2020. Namun selama ini Pemkot belum pernah membayar utang tersebut.

“Tahun 2024 ini, Pemerintah Kota melalui Pj Wali Kota sudah melakukan pembayaran cicilan utang terkait Pasar Lakessi ke Hutama Karya senilai Rp11 miliar yang dibayarkan Rp500 juta setiap tahunnya. Karena sudah mempunyai kekuatan hukum, Alhamdulillah tahun ini sudah dianggarkan untuk dibayar Rp500 juta pertahun,” ungkap Legislator Demokrat ini, Jumat 12 Januari 2024.

Rahmat mengemukakan, langkah-langkah yang dilakukan Pj Wali Kota ini adalah untuk memperbaiki kondisi keuangan daerah. Sehingga ke depan siapapun Wali Kota Parepare sudah tidak begitu terbebani kondisi keuangan daerah.

Ketua MD KAHMI Parepare ini pun menilai Pj Wali Kota Akbar Ali sudah melakukan langkah positif, langkah baik untuk membenahi keuangan Pemkot Parepare ke depan. (*)

banner 1066x1600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://permatajingga.com/ Slot Thailand Situs Slot